Satu Orang Tenaga Medis Warga Asahan Positif Covid-19

Jum'at, 29 Mei 2020 - 17:10 WIB
loading...
Satu Orang Tenaga Medis Warga Asahan Positif Covid-19
Satu Orang Tenaga Medis Warga Asahan Positif Covid-19. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
KISARAN - Seorang wanita berinisial CM (21), warga Dusun IV Desa Rawang Panca Arga, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, dinyatakan terinfeksi positif Covid-19 hasil uji SWAB. Pasien juga tercatat sebagai tenaga analis di laboratorium RSU. Grand Medistra, Medan.

"Dari hasil uji SWAB, pasien terinfeksi Covid-19. Saat ini, pasien tengah dirawat di rumahsakit RSU) dr. GL Tobing, Deli Serdang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, di Kisaran, Jumat (29/5/2020). (Baca juga : Sosialisasikan Cegah Covid-19, Dinas Kominfo Kunjungi 1500 Dusun di Simalungun )

Rahmat membeberkan, bahwa pasien sebelumnya tidak memiliki gejala klinis. Namun pada, Sabtu (23/05/2020), pasien berinisiatif memeriksakan kesehatannya. Dari hasil tes cepat, rapid dignostigic test (RDT), pasien dinyatakan rekatif Covid-19.

Meskipun dinyatakan positif Covid-19, Hidayat menambahkan, bahwa kondisi kesehatan pasien masih dalam keadaan normal dan sehat. Kendati demikian, pihaknya tetap akan melakukan standar protokol Covid-19.

"Sejak Oktober, pasien memang tidak pernah pulang ke Asahan. Tapi kita tetap mendata, apakah pasien pernah memiliki riwayat kontak fisik dengan keluarganya, khususnya yang di Asahan," ujarnya.

Dari data yang dihimpun sampai hari ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang. (Baca juga : Pasien Positif Covid 19 Hasil Swab di Simalungun Meningkat Jadi 20, Sembuh 6)

Sedangkan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 5 orang, dengan rincian, 1 pasien masih dirawat, 3 sembuh, dan 1 orang lainnya telah meninggal dunia.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)