Tingkatkan Produksi Pertanian, PLTA Batangtoru Sumbang Hand Traktor

Selasa, 22 Oktober 2019 - 11:04 WIB
Tingkatkan Produksi Pertanian, PLTA Batangtoru Sumbang Hand Traktor
Public Relations (PR) PT NSHE, Dede Wafiza Ashia (kanan) menyerahkan hand traktor kepada kelompok Tani Olo Maju di Desa Haunatas Kecamatan Marancar, Tapsel. Foto/Zia Nasution
A A A
SIPIROK - Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru,Tapanuli Selatan (Tapsel), memberi bantuan satu unit hand traktor kepada kelompok Tani Olo Maju di Desa Haunatas Kecamatan Marancar, Tapsel.

"Upaya ini sebagai salah satu cara perusahaan untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat," ujar Public Relations (PR) PT NSHE, Dede Wafiza Ashia kepada SINDOnews ketika ditemui.

Menurutnya, hand traktor itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat petani di desa itu. Bantuan ini dimaksudkan untuk mendorong peningkatan produksi pertanian masyarakat, terutama yang bergabung di kelompok tani itu.

Setelah dilakukan kroscek, disimpulkan saat ini petani membutuhkan hand traktor," tuturnya.

Dede berharap, alat mesin pertanian itu dipergunakan dengan baik, sehingga mampu meningkatkan produksi padi petani khususnya kelompok tani Olo Maju.

Ketua dan Sekretaris Kelompok Tani Olo Maju Erwin Pasaribu dan Parlaungan Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada pihak PLTA Batangtoru.

"Kami pantas mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada PLTA yang begitu perhatian dengan harapan melalui mesin bajak sawah ini pendapatan pertanian masyarakat lebih meningkat," kata Erwin.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4248 seconds (0.1#10.140)