PM Mahathir: Saya Yakin Hubungan dengan RI akan Semakin Baik

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB
PM Mahathir: Saya Yakin Hubungan dengan RI akan Semakin Baik
Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad yakin, hubungan Indonesia dan Malaysia, di masa pemerintah kedua Joko Widodo (Jokowi) akan semakin baik. Foto: Reuters/ Achmad Ibrahim/Pool
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad yakin, hubungan Indonesia dan Malaysia, di masa pemerintah kedua Joko Widodo (Jokowi) akan semakin baik.

Hal itu disampaikannya dalam pesan ucapan selamat Mahathir atas dilantiknya Jokowi sebagai Presiden Indonesia dan Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden Indonesia.

Melalui pernyataan yang diunggah di akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Senin (21/10/2019), Mahathir mengatakan, dia percaya Indonesia dibawah pimpinan Jokowi dan Ma'ruf akan terus berjaya, maju, dan makmur.

"Saya yakin hubungan akrab serta kerjasama erat yang sedia terjalin antara Malaysia dan Indonesia, akan terus diperkukuhkan lagi demi kesejahteraan dan kemakmuran negara dan rakyat kita bersama," ucap Mahathir, yang juga turut hadir dalam pelantikan Jokowi dan Ma'ruf, kemarin.

Sebelumnya, ucapan selamat juga disampaikan oleh Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in. Melalui akun Facebooknya, Moon menuturkan, di bawah kepemimpinan Jokowi yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan semakin menikmati pertumbuhan yang dinamis.

"Persahabatan dan rasa saling percaya yang ditunjukkan oko Widodo telah mendorong Korsel dan Indonesia untuk mewujudkan 'Special Strategic Partnership' yang merupakan satu-satunya di ASEAN," kata Moon.

"Saya berharap Korsel dan Indonesia akan terus berupaya mewujudkan kesejahteraan bersama, dengan memadukan visi 'Indonesia Maju' dan 'New Southern Policy' sebagaimana yang kita lakukan selama ini," sambungnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7153 seconds (0.1#10.140)