Sosialisasikan Cegah Covid-19, Dinas Kominfo Kunjungi 1500 Dusun di Simalungun

Jum'at, 29 Mei 2020 - 12:32 WIB
loading...
Sosialisasikan Cegah Covid-19, Dinas Kominfo Kunjungi 1500 Dusun di Simalungun
Kadis Kominfo Pemkab Simalungun Wasin Sinaga (paling kanan) mendengarkan keluhan masyarakat, saat mensosialisasikan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di kecamatan Bandar.Foto/Sindonews.com/Ist
A A A
Dalam kurun waktu tiga bulan (Maret-Mei) 2020 pasca dilaksanakannya percepatan penanganan Covid 19,Dinas Kominfo Simalungun sudah mengunjungi 1500 dusun di 32 kecamatan 386 desa dan 27 kelurahan untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona bagi warga yang bermukim di pelosok desa.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun Wasin Sinaga mengatakan, sosialisasi yang melibatkan 4 tim berjumlah 20 personel diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid 19 di kabupaten Simalungun. (Baca juga : Masuk Simalungun Tanpa Surat Sehat, Polisi Paksa 150 Kendaraan Putar Balik )

"Jika warga sudah memahami imbauan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid 19,dengan melakukan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, menggunakan masker di luar rumah dan menghindari interaksi di tempat-tempat kerumunan massa atau banyak orang, diharapkan bisa diterapkan untuk mendukung upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan virus Corona," ujar Wasin kepada Sindonews.com,Jumat (29/5/2020).

Saat ini tambah Wasin, pihaknya masih melakukan monitoring untuk penerapan imbauan yang sudah disampaikan baik melalui dialog langsung atau pemasangan spanduk dan pembagian leaflet mencegah penyebaran virus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat pedesaan dan dusun di Kabupaten Simalungun.

"Monitoring juga dilakukan terhadap relisasi distribusi sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19," sebut Wasin. (Baca juga : Polda Sumut Perpanjang Masa Operasi Ketupat Toba 2020 )

Sebelumnya Tim Percepatan Penangansn Covid 19 Pusat,Mayjen TNI (Purn) Dahlan Harahap juga mengapresisi kinerja Dinas Kominfo Pemkab Simalungun dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid 19 hingga ke pelosok desa dan dusun.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)