Polres Simalungun Turunkan Tim Usut Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Minggu, 20 Oktober 2019 - 12:50 WIB
Polres Simalungun Turunkan Tim Usut Kelangkaan Pupuk Bersubsidi
Seorang petani sedang melakukan pemupukan tanaman padi di sawahnya di Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, belum lama ini.(Foto/SINDOnews/Ricky F Hutapea)
A A A
SIMALUNGUN - Polrers SImalungun menurunkan tim Satuan Reskrim untuk mengusut penyebab kelangkaan pupuk bersubsidi dan akan menindak tegas para spekulan yang melakukan penimbunan.

Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Mumammad Agus Setiawan mengatakan pihaknya mengharapkan partisipasi masyarakat dalam mengusut kelangkaan pupuk bersubsidi, dengan memberikan informasi kepada polisi jika mengetahui adanya agen atau penyalur yang melakukan penimbunan sehingga menyebabkan kelangkaan pupuk bersubsidi.

"Polisi mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat dengan memberikan informasi jika mengetahui agen atau penyalur melakukan penimbunan sehingga terjadi kelangkaan. Jika ditemukan pelanggaran, kita tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas," kata Agus, Minggu (20/10/2019).

Ketua Institute Law And Justice (ILAJ) Fawer Full Fander Sihite meminta polisi tidak menutup mata terhadap kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Simalungun.

"Kelangkaan pupuk bersubsidi tidak boleh dibiarkan, karena meresahkan petani yang terpaksa membeli pupuk non subsidi dengan harga mahal," sebut Fawer.

Selain itu kelangkaabnpupuk bersubsidi menurutnya akan berdampak terhadap penurunan produksi padi dan tanaman pangan,karena petani yang tidak sanggup membeli pupuk non subsidi tidak lagi memupuk tanamannya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0908 seconds (0.1#10.140)