Ketua MPR Ajak Masyarakat Gembira Sambut Duet Jokowi-Ma'ruf

Minggu, 20 Oktober 2019 - 12:40 WIB
Ketua MPR Ajak Masyarakat Gembira Sambut Duet Jokowi-Maruf
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. (Foto/SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengajak semua masyarakat untuk mensyukuri rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa karena pada hari ini Bangsa Indonesia mengambil sumpah jabatan dan pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024.

Dengan pelantikan presiden-wakil presiden, kata Bambang, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin legitimate memimpin bangsa dan negara untuk periode lima tahun ke depan. Melekat pada kedua pemimpin adalah hak dan kewajiban melaksanakan UUD 1945, termasuk hak prerogatif membentuk formasi kabinet.

Menurut pria yang biasa disapa Bamsoet ini, peristiwa bersejarah hari ini menandai langkah maju Indonesia mengejawantahkan demokrasi Pancasila, sekaligus sebagai kekuatan untuk terus menapaki modernisasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia mengatakan, keberlanjutan kepemimpinan Presiden Jokowi dari hasil Pemilihan Presiden 2019 yang demokratis patut dipahami sebagai kehendak rakyat Indonesia agar demokrasi Pancasila terus ditumbuhkembangkan.

“Untuk merayakan kemenangan dan kejayaan demokrasi Pancasila, Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut dan menerima gembira duet kepemimpinan Joko Widodo–Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden. MPR memastikan duet kepemimpinan Jokowi–Ma'ruf Amin akan selalu menaungi dan mengayomi seluruh elemen masyarakat, tanpa terkecuali,” tuturnya dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews, Minggu (20/10/2019).

Dia mengatakan, politik pemerataan Pembangunan yang selama ini sudah dikenal sebagai karakter pengabdian Presiden Jokowi pasti dilanjutkan. Semua desa, dari ujung Sabang hingga ujung Merauke akan mendapatkan sentuhan pembangunan sesuai kebutuhan masing-masing desa. Kualitas pembangunan harus terus dipertajam.

Mengacu realitas persoalan dan tantangan terkini, kata Bamsoet, MPR akan merekomendasikan kepada presiden dan wakil presiden untuk fokus merawat kebinekaan bangsa dalam bingkai Pancasila. (Baca juga: Dua Layar Lebar Disiapkan untuk Nonton Jokowi-Ma'ruf)

MPR, lanjut dia, juga akan merekomendasikan kepada kedua pemimpin untuk segera merealisasikan ragam infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung kemampuan generasi milenial dan generasi Z menanggapi perubahan zaman. Menjadi kewajiban negara untuk mempersiapkan orang muda Indonesia sebagai generasi penerus yang tangguh, inovatif dan kreatif.

Dunia menyaksikan peristiwa bersejarah hari ini. Tujuh belas kepala negara dan utusan sejumlah negara sahabat telah hadir di Jakarta untuk menyaksikan upacara pelantikan presiden .

“Inilah momentum bagi kita bersama untuk menunjukan profil Indonesia sebagai bangsa bermartabat, berkhidmat dan yang selalu menawarkan persaudaraan kepada semua bangsa,” tuturnya
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9853 seconds (0.1#10.140)