Pegawai Rekam Medis RSU Tiara Kasih Sejati Disumpah Jaga Rahasia Pasien

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:19 WIB
Pegawai Rekam Medis RSU Tiara Kasih Sejati  Disumpah Jaga Rahasia Pasien
Pegawai rekam medis RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar mengucapkan sumpah janji didampingi rohaniawan Islam dan Kristen Protestan,Sabtu (20/10/2019).(Foto:SINDOnews/Ricky F Hutapea)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Sebanyak 16 pegawai rekam medis dan administrasi RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, Sumatera Utara, melakukan sumpah dan janji menjaga kerahasian rekam medis di hadapan rohaniawan Islam dan Kristen Protestan, Sabtu (20/10/2019).

Pengambilan sumpah pegawai dilakukan oleh rohaniawan Islam, Thamrin Asran dan rohaniawan Kristen Protestan, Pdt Dewi Tampubolon disaksikan Plt Direktur RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, Yenni Hastita.

Plt. Direktur RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar Yenni Hastita dalam sambutannya menyampaikan petugas rekam medis dan administrasi rekam medis atau pendaftaran berhubungan erat dengan data-data pasien yang wajib dijaga kerahasiannya.

Dengan mengucapkan sumpah dan janji di hadapan rohaniawan Yenni berharap para pegawai rekam medis dan administrasi diharapkan memiliki tanggung jawab menjaga dan melindungi kerahasiaan rekam medis pasien RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar.

"Dengan telah mengucapkan sumpah janji diharapkan para pegawai rekam medis dan administrasi rekam medis atau petugas pendaftaran dapat menjaga kerahasian rekam medis baik selama bekerja atau tidak lagi bertugas di RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar," sebut Yenni.

Sumpah yang diucapkan menurut agama dan kepercayaan pegawai sebut Yenni pada hakekatnya merupakan pernyataan dari lubuk hati paling dalam yang harus dipatuhi dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

Suri Windi Rahayu bagian HRD RSU Tiara Kasih Sejati menambahkan pegawai yang mengucapkan sumpah janji diharapkan berkomitmen dengan sumpah yang diucapkan,dan bertanggung jawab menjaga kerahasian data-data medis pasien.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0236 seconds (0.1#10.140)