Horas! Suci Afriani Boru Sitorus Sabet Juara KDI dan Bintang Dangdut Indonesia

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 10:29 WIB
Horas! Suci Afriani Boru Sitorus Sabet Juara KDI dan Bintang Dangdut Indonesia
Suci Afriani Boru Sitorus Kontestan asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara ini yang berhasil menjuarai Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 dan menjadi Bintang Dangdut Indonesia. (Foto/MNC TV)
A A A
JAKARTA - Julukan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) gudangnya penyanyi berbakat kembali dibuktikan Suci Afriani Boru Sitorus.

Kontestan asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara ini yang berhasil menjuarai Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 dan menjadi Bintang Dangdut Indonesia.

Suci bersama Marvin dan Nia masuk ke babak Grand Final dan telah memberikan penampilan terbaiknya di panggung Grand Final KDI 2019 yang digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jumat (18/10/2019) malam.

"Selamat Suci, kamu jadi juara pertama Kontes KDI 2019," kata Vega Darwanti saat Grand Final Kontes KDI di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Sejak babak pertama, Marvin, Nia dan Suci memperlihatkan pertarungan sengit di Grand Final Kontes KDI 2019 yang disiarkan langsung MNCTV dari Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Namun, masyarakat Indonesia lebih memilih Suci untuk menjadi juara KDI 2019.

Kontestan asal Asahan ini memimpin perolehan vote SMS dan Instagram. Dimana pada perolehan vote terakhir, Suci meraih 19,81% dari juri, 23, 83% dari SMS dan Instagram (43,64%). Sedangkan, Marvin mendapatkan 12,23% dari juri, 19,00% dari SMS dan Instagram (31,23%). Sementara, Nia mendapatkan 17,96% dari juri, 7,17% dari SMS dan Instagram (25,13%).

Tak hanya mendapatkan perolehan vote paling tinggi, Suci yang masih duduk dibangku SMA ini juga meraih pujian dari para juri yang terdiri dari Ayu TingTing, Ivan Gunawan, Iis Dahlia dan Okky Lukman. Di zona pertama, Ayu TingTing menilai penampilan Suci paling mencuri penampilan para juri.

Menurut ibu Bilqis tersebut, Suci tampil prima, siap dan sempurna dibandingkan Marvin dan Nia. Bahkan, pada zona duet tersebut, Suci yang dipasangkan bersama penyanyi dangdut senior Tanah Air yakni Rita Sugiarto juga mendapat standing ovation dari Ayu TingTing dan Iis Dahlia.

"Buat saya yang paling keren malam ini Suci. Dari ketiga kontestan yang paling siap itu Suci," puji Ayu.

Sebelumnya, ketiga grand finalis mendapatkan tantangan yang terbagi dalam tiga zona yaitu zona duet, zona dancedut dan zona choir. Setiap kontestan ditantang dengan tingkat kesulitan luar biasa. Namun, kesulitan tersebut tidaklah berati. Pasalnya, Nia, Marvin dan Suci berhasil menaklukkan tantangan yang diberikan.

Selain itu, baik Suci, Marvin dan Nia juga mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu kemenangan ciptaan Yogi RPH. Sementara, Suci yang berhasil memenangkan juara pertama berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp350 juta, lagu kemenangan, medali dan trofi. Marvin mendapatkan uang sebesar Rp200 juta, lagu kemenangan serta medali. Selain itu, Nia mendapatkan uang Rp100 juta, medali dan lagu kemenangan.

Dipandu oleh Ruben Onsu, Andhika Pratama dan Vega Darwanti selaku host, Grand Final Kontes KDI 2019 dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu, seperti Rita Sugiarto, Mansyur S, Dewi Perssik, Marion Jola, Armada, Ina Situbondo, Betrand Peto, Denias KDI, Purnama Dewi, Takupaz dan Zeky Bako.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0745 seconds (0.1#10.140)