Sebanyak 3.926 Bilal Mayit di Kabupaten Langkat Terima Tali Asih

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:06 WIB
Sebanyak 3.926 Bilal Mayit di Kabupaten Langkat Terima Tali Asih
Bupati Langkat diwakili Asisten II Ekbangsor, Hermansyah menyerahkan tali asih bilal mayit di kantor Kecamatan Gebang.(Foto/Ist/Humas Pemkab Langkat)
A A A
LANGKAT - Sebanyak 3.926 bilal mayit di Kabupaten Langkat menerima tali asih. Setelah di Langkat Hulu dan Hilir, kali ini Bupati Langkat diwakili Asisten II Ekbangsor, Hermansyah menyerahkan tali asih bilal mayit di kantor Kecamatan Gebang.

Anggaran yang sudah disalurkan sebesar Rp981.500.000 untuk 3.926 bilal mayit yang tersebar di Kabupaten Langkat.Tali asih ini, sambung Hermansyah merupakan penghargaan dan ucapan terima kasih pemerintah kepada bilal mayit atas jasa dan kepeduliannya dalam menunaikan fardhu kifayah.

“Profesi ini, tidak semua orang bisa melaksanakannya, karena selain tidak mendapatkan standar upah (gaji) juga harus siap menerima tugas 24 jam. Kapanpun harus siap sedia, saat umat membutuhkan,” ujarnya.

Meski demikian, sambung Asisten II, bapak dan ibu (para Bilal) tetap melaksankannya dengan keihklasan, untuk menjalankan sekaligus menyelesaikan penyelenggaraan fardhu kifayah ini. Dengan niat, semata-mata untuk memenuhi kewajiban sebagai umat muslim.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)