Spesifikasi Belasan Sedan Mewah di Pelantikan Presiden RI

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 16:49 WIB
Spesifikasi Belasan Sedan Mewah di Pelantikan Presiden RI
11 Sedan Mercedes-Benz di Acara Pelatikan Presiden R1. FOTO/ DOK Mercedes-Benz Indonesia
A A A
JAKARTA - Pelantikan Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 akan dilangsungkan pada 20 Oktober 2019. Mercedes-Benz sebagai merek otomotif premium terdepan di dunia turut memberikan dukungan mensukseskan acara inaugurasi tersebut.

Mercedes-Benz berkomitmen untuk mensukseskan acara kenegaraan bekerjasama dengan kantor Sekretariat Presiden Republik Indonesia. MercedesBenz mengerahkan 11 unit model S-Class dan 6 unit model E-Class terbaru sebagai sarana transportasi pimpinan-pimpinan negara serta perwakilan selama acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ini berlangsung.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memberikan dukungan untuk mensukseskan acara pelantikan Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019.

“Selain penyediaan fasilitas kendaraan, kami juga memberikan pelatihan bagi semua pengemudi yang terlibat untuk pengoperasian kendaraan Mercedes-Benz dan selain itu kami juga menyediakan tenaga teknisi siaga 24 jam yang stand by di lokasi acara untuk memastikan bahwa semua kendaraan dalam kondisi prima, ” ujar Choi Duk Jun

S-Class: pemimpin di dunia

S-Class model andalan Mercedes-Benz yang merupakan sedan mewah terlaris di dunia. Sejak tahun 2013, Mercedes-Benz telah menjual lebih dari 300.000 unit SClass. Saat ini, terdapat enam varian bodi S-Class yang berbeda.

Tiga penerangan cahaya sebagai fitur eksterior eksklusif Kini bersamaan dengan fitur lampu depan LED MULTIBEAM terbaru, the S-Class menampilkan tiga penerangan cahaya yang khas sebagaim elemen desain eksklusif. Bumper depan dengan pipa udara yang menonjol semakin meningkatkan tampilan kendaraan yang dinamis.

Pandangan jarak jauh: Lampu depan MULTIBEAM LED dengan lampu utama ULTRA RANGE

Pada tahun 2013, the S-Class menjadi mobil pertama yang menggunakan LED secara eksklusif sebagai sumber cahaya. Intelligent Light System sekarang tersedia dengan lampu depan MULTIBEAM LED dan lampu utama ULTRA RANGE.

Lampu utama ULTRA RANGE menghasilkan intensitas cahaya maksimum dengan jarak lebih dari 650 meter. Adaptive High-Beam Assist Plus adalah bagian dari registered trademarks of Daimler AG. Stuttgart, Germany. Intelligent Light System. Fitur ini memungkinkan pengemudi menyetir dengan lampu utama yang diaktifkan secara permanen tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Bila ada kendaraan dari arah sebaliknya atau kendaraan yang melaju di depan, LED pada modul lampu utama MULTIBEAM LED dimatikan sebagian, menutupi bagian berbentuk huruf U pada berkas cahaya.

Konsep kontrol dan tampilan kokpit dengan layar lebar Bagian interior the new S-Class ditandai oleh dua layar beresolusi tinggi terbaru, dengan layar diagonal yang masing-masing berukuran 12.3 inci.

Secara visual, kedua layar yang berada di bawah satu penutup kaca menyatu menjadi kokpit layar lebar dan sebagai elemen sentral memberikan penekanan pada orientasi horizontal dari desain interior kendaraan.

Karena kokpit kendaraan sepenuhnya digital, pengemudi dapat memilih satu dari tiga gaya tampilan layar yang berbeda (“Classic”, “Sporty” dan “Progressive”) dan juga mengkonfigurasi informasi dan pandangan yang relevan setiap saat.

Bahan otentik dan detail desain yang teliti

Bahan-bahan berkualitas tinggi membentuk bagian interior the S-Class. Ini termasuk, sebagai contoh, trim interior dengan kayu warna coklat dengan pori terbuka Designo serta pelapis kulit Nappa. Tanda khas Mercedes lainnya terlihat dalam tampilan dan nuansa berkualitas tinggi yang tercipta melalui ketelitian dalam detail dan kepiawaian dalam desain.

Atmosfir pencahayaan dengan 64 warna

Seperti sebelumnya, pencahayaan interior hanya menggunakan teknologi LED hemat energy yang tahan lama. Dengan 64 warna, lampu suasana yang dapat diperpanjang menawarkan berbagai pengaturan invidual.

Pada ruang kaki depan dan belakang, pada panel kontrol di atas kepala, dan pada bagian tweeter dari Burmester® High-End 3D Surround Sound System.

Mesin V6 dan transmisi 9G-TRONIC

Mercedes-Benz S 450 L hadir dengan mesin V-6 yang menghasilkan 270 kW (367 hp) dan 500 Nm. Mesin biturbo memberikan tenaganya secara ekonomis dan lancar, dengan mengkonsumsi bahan bakar secara lebih sedikit dibandingkan model pendahulunya. Transmisi 9G-TRONIC yang baru dengan sembilan kecepatan menawarkan kecepatan yang luar biasa dan pergantian gigi yang nyaris tak terlihat.

Pengisian daya smartphone nirkabel dan sistem suara Burmester

Baterai telepon seluler dapat diisi tanpa kabel dan tanpa dudukan telepon sebagai standar. Pengisian daya nirkabel dapat bekerja untuk semua perangkat ponsel yang mendukung atau dapat dipasang untuk mendukung standar Qi. Bantalan pengisian diintegrasikan ke dalam kompartemen penyimpanan di bagian depan konsol tengah. Pengisian daya nirkabel juga disediakan di konsol tengah pada bagian belakang.

Sistem Burmester® High-End 3D Surround Sound telah diperluas dengan pemasangan speaker pada panel kontrol di atas kepala dan dua speaker sisi—saat ini memiliki total 26 speaker—dengan 28 saluran penguat dan output sistem sebesar 1590 watt.

Selain S-Class pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019 ini, Mercedes-Benz juga menyediakan E 300 SportStyle Avantgarde bagi tamu-tamu negara. Mesin E 300 SportStyle Avantgarde kini mampu menghasilkan 258 hp (190 kW) dan 370 Nm torsi yang terhubung dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC.

Dengan tampilan SportStyle Avantgarde, E 300 mudah dikenali dari grille dengan 2 louvres hitam mengkilap, elemen trim chrome di bumper depan, badge Sport Style di kedua sayap depan, bumper belakang dengan elemen trim hitam mengkilap serta velg lightalloy 18-inci 5-palang hitam mengkilap.

Interior sporty pada E 300 Sport Style Avantgarde hadir dengan lapisan jok kulit pada tempat duduk, trim aluminium serat karbon ringan, konsol tengah berupa ash wood hitam dengan open-pore finishing, roof liner berbahan kain hitam, door pin chrome dan pedal stainless steel sporty dengan rubber studs.

Selain itu, E 300 Sport Style Avantgarde juga dilengkapi dengan kontrol suhuotomatis THERMOTRONIC 3-zone dan sistem tata suara surround yang mengesankan dari Burmester® dengan total power 590 watt , 13 speaker dan amplifier DSP 9- channel. Pada sisi Driving Assistance and Safety Systems, E 300 SportStyle

Avantgarde hadir dengan Active Lane Keeping Assist termasuk Blind Spot Assist dan lampu depan MULTIBEAM LED dengan Adaptive Highbeam Assist Plus
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7771 seconds (0.1#10.140)