Ruang Kerja Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin Digeledah KPK

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 13:25 WIB
Ruang Kerja Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin Digeledah KPK
Petugas KPK saat menggeledah di Ruangan Walikota Medan, Tengku Dzulmi Eldin yang berada di Lantai 2 Kantor Wali Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Jumat (18/10/2019). (Foto/SINDOnews/Andi)
A A A
MEDAN - Ruang kerja Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin yag sudah menjadi tersangka, digeledah penyidik KPK di Jumat (18/10/2019).

Ruangan yang semula disegel pasca-operasi tangkap tangan (OTT), kini diperiksa. Para petugas sebagian ada yang mengenakan rompi KPK, sedangkan sebagian lainnya mengenakan pakaian sipil. Pantauan di lokasi, para petugas terlihat memeriksa ruang Wali Kota Medan Dzulmi Eldin yang berada di lantai dua. Secara bersamaan, pemeriksaan juga dilakukan di ruang Subbagian Protokol, Bagian Umum di lantai dasar. (Baca juga: Pemko Medan Akan Berikan Pendampingan Hukum untuk Eldin)

Sejumlah polisi dari Polrestabes Medan terlihat mengawal proses penggeledahan ini. Mereka membawa senjata laras panjang. Beberapa petugas Satpol PP juga ikut berjaga. Selama penggeledahan berlangsung, tidak ada keterangan yang diperoleh dari petugas KPK terkait penggeledahan ini. (Baca juga: Pasca-OTT KPK, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Pimpin Rapat Terbatas)

Sebelumnya Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin ditangkap bersama beberapa orang lainnya dalam Operasi Tangkap Tangan yang digelar KPK di Medan, Selasa (15/10/2029). Dia ditetapkan sebagai tersangka penerimaan suap dari proyek dan jabatan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4263 seconds (0.1#10.140)