Seluruh Kepala Dinas Pemko Medan Diminta Kooperatif Kepada KPK

Kamis, 17 Oktober 2019 - 13:01 WIB
Seluruh Kepala Dinas Pemko Medan Diminta Kooperatif Kepada KPK
Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin mengenakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (17/10/2019). Foto:
A A A
MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meminta seluruh kepala dinas bersikap kooperatif kepada penyidik KPK dalam mengungkap dugaan kasus penerimaan suap Wali Kota Dzulmi Eldin.

"Kepala dinas dan pihak-pihak terkait sebaiknya menyampaikan keterangan yang sejujurnya ke pihak KPK dan jangan berusaha menghindari petugas. Berikan keterangan apa adanya kepada KPK agar tidak menyulitkan penyelidikan," kata Akhyar kepada wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (17/10/2019).

Terkait dengan posisi Plt Wali Kota, Akhyar mengaku, masih menunggu SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun secara otomatis jabatan pelaksana tugas pasti diemban olehnya.

Sementara itu Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, di Jakarta, Rabu (16/10/2019) mengatakan,
Selain Eldin, juga sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni, Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari dan Kepala Bagian Protokoler Kota Medan Syamsul Fitri Siregar.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diamankan petugas KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Medan, Sumut, Selasa (15/10/2019) malam. Dia diduga telah menerima suap sebesar Rp20 juta setiap bulannya dari jajaran kepala dinas di lingkungan Pemkot Medan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3797 seconds (0.1#10.140)