BNN Simalungun Tingkatkan Penyuluhan dan Rehabilitasi Korban Narkoba

Kamis, 17 Oktober 2019 - 11:19 WIB
BNN Simalungun Tingkatkan Penyuluhan dan Rehabilitasi Korban Narkoba
Kepala BNN Simalungun, Kompol Suhana Sinaga coffe morning bersama staf mengevakuasi kinerja penanganan narkoba, Kamis (17/10/2019).(Foto/Ist/Humas BNN Simalungun).
A A A
SIMALUNGUN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Simalungun meningkatkan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba di kalangan generasi millenial khususnya pelajar.

Kepala BNN Simalungun Kompol Suhana Sinaga di sela-sela acara coffe morning dengan staf, Kamis (17/10/2019) mengatakan,salah satu program kerja prioritas pihaknya mencegah bahaya narkoba di kalangan generasi muda melalui penyuluhan-penyuluhan di sekolah-sekolah dan pemuda di wilayah pedesaan.

"Selain penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba,BNN Simalungun menjadikan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda khususnya pelajar,melalui penyuluhan-penyuluhan ke sekolah-sekolah dan desa," ujar Suhana.

Suhana menambahkan jajaran BNN Simalungun juga diminta aktif melakukan penyuluhan bahanya narkoba di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Terkait coffe morning yang dilaksanakan menurutnya, rutin dilaksanakan sebagai media evaluasi kinerja dan menjaga silahturahmi serta kekompakan antara pimpinan dan seluruh staf di BNN Simalungun.

Plh.Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Marthin A Lumban Tobing menambahkan,penyuluhan bahaya narkob ke sekolah-sekolah dan kalangan pemuda ke desa-desa rutin dilaksanakan,karena peredaran narkoba saat ini bukan lagi di kalangan usia dewasa dan di wilayah perkotaan,namun juga pelajar dan warga pedesaan.

" Melalui penyuluhan di sekolah-sekolah dan kalangan pemuda di wilayah pedesaan,diharapkan peredaran narkoba di kalangan pelajar dan pemuda di wilayah pedesaan bisa dicegah," sebut Marthin.

Upaya lain yang dilakukan BNN Simalungun dalam penanganan narkoba menurit Kasi Rehabilitasi Juli Sri Ulina Bukit didampingi Kasubbag Umum,Josua Simaimbang memberikan rehabilitasi rawat jalan gratis bagi korban penyalahgunaan narkoba.

" Sampai saat ini sudah 17 korban penyalahgunaan narkoba yang diberikan rehabilitasi rawat jalan gratis oleh BNN Simalungun," ujar Juli.

Kepala BNN Simalungun, Kompol Suhana Sinaga menambahkan penanganan narkoba oleh pihaknya bukan semata penindakan, namun pencegahan dan rehabilitasi juga upaya yang tidak kalah penting mengatasi bahaya narkoba.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1249 seconds (0.1#10.140)