Pabrik dan Bengkel Zaman Firaun Ditemukan di Lembah Monyet

Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:30 WIB
Pabrik dan Bengkel Zaman Firaun Ditemukan di Lembah Monyet
Kota Luxor di Lembah Monyet. FOTO/ Ist/SINDOnews/Autotekno
A A A
MESIR - Mesir telah mengumumkan menemukan dua temuan arkeologi di Luxor, termasuk sebuah kawasan industri di Lembah Barat, atau dikenal dengan sebutan Lembah Monyet.

Seperti dilansir dari Reuters melansir para arkeolog Mesir telah menemukan 30 bengkel di kawasan industri tersebut, kata Kementerian Purbakala dalam pernyataannya.

Temuan iti terdiri dari rumah-rumah untuk penyimpanan dan pembersihan perabotan pemakaman dengan tembikar-tembikar dari Dinasti ke-18,” kata Zahi Hawass, pimpinan tim penggalian, dalam pernyataannya.

Tim sudah bekerja di Lembah Monyet, yang terletak di tepi sebelah barat Sungai Nil, sejak 2017. BACA JUGA; Kumpulan Berita Temuan Terbesar Tahun 2019

Area manufaktur memiliki cekungan dalam dan tangki penyimpanan air yang digunakan oleh para pekerja, menurut pernyataan itu. Di antara keduanya, para arkeolog menemukan cicin kumbang, ratusan tatahan manik-manik dan benda-benda emas yang digunakan untuk menghiasi peti jenazah kerajaan. Beberapa tatahan manik-manik dikenal sebagai sayap Horus.

Tim juga menemukan sebuah makam di Lembah Timur Luxor yang juga dikenal Lembah Raja-Raja. Di lokasi itu, tim menemukan “alat yang dikunakan orang-orang Mesir kuno untuk membangung makam kerajaan,” kata Hawass. Lembah Timur memiliki banyak makam-makam kerajaan.

Penemuan-penemuan tersebut adalah serangkaian penemuan besar terbaru peninggalan-peninggalan kuno. Mesir berharap temuan-temuan tersebut bisa membangkitkan bisnis pariwisata yang terpukul akibat ketidakstabilan politik
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7563 seconds (0.1#10.140)