Listrik PLN Padam, Ganggu Sahur Warga Pematangsiantar

Kamis, 09 Mei 2019 - 10:43 WIB
Listrik PLN Padam, Ganggu Sahur Warga Pematangsiantar
Warga yang melaksanakan sahur di Pematangsiantar menggunakan penerangan seadanya akibat pemadaman listrik, Kamis (9/5/2019) dini hari.Sindonews.com/Ist
A A A
PEMATANG SIANTAR - Listrik padam kembali terjadi pada Kamis (9/5/2019), jelang subuh saat warga Kota Pematangsiantar akan sahur untuk menjalankan ibadah puasa. Warga pun kesal karena aktivitas sahur dan salat subuh terganggu.

Seorang warga Jalan Bombongan Raya, Perumahan Griya Bumi Sari, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Dharma Setiawan mengatakan,pemadaman listrik berlangsung mulai pukul 03.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB dini hari.

"Akibat pemadaman listrik persiapan sahur dan salat subuh terganggu. Seharusnya pemadaman listrik tidak terjadi selama bulan Ramadhan," ujar Dharma.

Dia menambahkan, pemadaman yang terjadi tanpa pemberitahuan sebelumnya sehingga warga tidak melakukan antisipasi atau persiapan sahur malam harinya. "Kondisi ini (tanpa pemberitahuan) sangat merugikan kami (warga) yang akan melaksanakan puasa. Ini harusnya tidak boleh terjadi dan terulang," katanya.

Sementara itu, manajemen PLN Wilayah Sumatera Utara dalam penjelasan tertulis yang disampaikan Manager Komunikasi Rudi Artono menjelaskan, pemadaman terjadi disebabkan beberapa pembangkit listrik di Belawan dan Pangkalan Susu, mengalami trip atau padam terpaksa da harus dilakukan recovery dalam waktu yang cukup lama.

"PLN memohon maaf waktu sahur terganggu akibat pemadaman listrik," sebut Rudi.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9730 seconds (0.1#10.140)