Sihar Sitorus: Kaukus Anggota DPR Dapil Sumut Diperlukan untuk Mempercepat Pembangunan

Senin, 14 Oktober 2019 - 18:46 WIB
Sihar Sitorus: Kaukus Anggota DPR Dapil Sumut Diperlukan untuk Mempercepat Pembangunan
Anggota DPR Sihar Sitorus (Dapil Sumut II) dari Fraksi PDI Perjuangan. (Foto/SINDOnews/Vitrianda)
A A A
JAKARTA - Anggota DPR Sihar Sitorus (Dapil II Sumut) dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan membangun Sumatera Utara penuh tantangan sehingga dibutuhkan kerja sama semua pihak.

Dengan wilayah Sumatera Utara yang begitu luas, sulit membangun tanpa ada kerja sama semua lintas.

Pada konteks itulah Sihar Sitorus sepakat dalam masa keanggotaan DPR 2019-2014 dibentuk kaukus anggota DPR Dapil Sumut Lintas Fraksi. Bahkan bukan itu saja juga dapat melibatkan 4 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumut.

"Saya sepakat pembentukkan kaukus itu. Ini sebagai salah satu usaha bersama mempercepat membangun Sumut," ujar Sihar saat berdiskusi dengan media di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Sihar melanjutkan, jika ditanya ke publik apa yang terlintas dalam benak saat ditanyakan tentang Sumut. "Saya yakin dalam benak publik yang terekam adalah kesan negatif.Dan ini bukan salah publik karena situasinya memang seperti itu,"sebutnya.

Dengan kondisi itu, katanya, justru membuat semua pihak di Sumut maupun yang di di Jakarta mau bersama-sama membangun.

Dia juga menyebutkan beberapa tantangan membangun Sumut, terutama di daerah pemilihannya yakni peningkatan kualitas dan mutu sumber daya manusia (SDM) melalui perbaikan pendidikan. Begitu juga dengan aspek daya serap tenaga kerja. "Selain itu bagaimana mengekpolrasi secara positip wisata Danau Toba," tutur Sihar.

Sihar Sihar Sitorus juga berjanjiakan lebih mandahulukan kepentingan masyarakat Sumatera Utara dibanding kepentingan pribadinya. Hal ini adalah tanggung jawab moralnya kepada warga Sumatera Utara yang mendukungnya.

“Saya akan selalu berupaya untuk memperjuangkan segala aspirasi masyarakat menjadi sebuah kebijakan dan regulasi yang senantiasa berpihak pada seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya di bidang-bidang yang berkaitan dengan aspirasi Dapil II. Saya akan terus berjuang dan konsisten untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita besar untuk membangun Indonesia yang sejahtera,” katanya.

Dia juga berharap ada event-event nasional atau internasional digelar di Sumut. Misalnya saja event olah raga. Dengan begitu dana yang masuk untuk menyiapkan event itu bisa digulirkan dari dana APBN lebih besar masuk ke Sumut.

"Otomatiskan kalau ada event olah raga taraf nasional saja, maka ada perbaikan infrastruktur atau pembangunan infrastruktur yang belum ada.Contolah Sumsel, Palembang.Kota itu sudah maju karena ada event olahraga PON dan menjadi tuan rumah SEA Games, dan tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta," ucapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5827 seconds (0.1#10.140)