Sirkuit Silverstone Perpanjang Ulang Kontrak dengan MotoGP

Kamis, 09 Mei 2019 - 10:22 WIB
Sirkuit Silverstone Perpanjang Ulang Kontrak dengan MotoGP
Silverstone resmi memperpanjang kontrak berdurasi satu tahun dengan operator MotoGP. Sebelumnya ada pengumuman bahwa sirkuit akan diaspal ulang. Foto: IST
A A A
SILVERSTONE - Silverstone resmi memperpanjang kontrak berdurasi selama satu tahun dengan operator MotoGP. Sebelumnya ada pengumuman bahwa sirkuit akan diaspal ulang.

Musim 2018 lalu, masih meninggalkan jejak ingatan yang jelas, terutama soal dibatalkannya MotoGP Inggris. Buntut dari masalah tersebut, Silverstone menuai kritikan keras dalam hal kegagalan sistem drainase, di mana permukaan lintasan dinilai tidak dapat menampung tumpahan air hujan deras serta menimbulkan genangan.

Tak ingin kehilangan slot tuan rumah MotoGP, dan juga demi mempertahankan lisensi FIM Grade A, pihak penyelenggara lalu bergegas cepat melakukan pengaspalan ulang.

Berbeda dengan proses aspal ulang yang sebelumnya dilakukan aggregate industries. Pengerjaan kali ini telah didelegasikan ke perusahaan solusi konstruksi Tarmac. Rencananya akan dilakukan pada Juni.

"Sampai di titik ini, sudah melibatkan banyak pekerjaan oleh staf di Silverstone. Tetapi sepanjang itu, kami telah sepenuhnya fokus untuk memastikan membuat keputusan yang tepat demi menjamin masa depan kami yang paling penting, yaitu Formula 1 dan MotoGP," tutur Managing Director, Stuart Pringle, dikutip Motorsport.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)