Geng Motor Bersenjata Tajam Serang Perumahan Warga di Kota Medan

Senin, 14 Oktober 2019 - 13:55 WIB
Geng Motor Bersenjata Tajam Serang Perumahan Warga di Kota Medan
Petugas Polrestabes Medan mengamankan sejumlah anggota geng motor yang menyerang warga di Jalan Kapten Sumarsono, Kota Medan, Sumut. (foto: iNews.id/Ahmad Ridwan Nasution)
A A A
MEDAN - Perumahan padat penduduk di Jalan Kapten Sumarsono, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), diserang gerombolan geng motor secara membabi buta pada Minggu (13/10/2019).

Serangan geng motor ini kedua kalinya. Sebelumnya juga terjadi pada Minggu, 15 September 2019.

Saat kejadian, bermacam-macam senjata seperti parang, panah rakitan dan batu itu memaksa sejumlah warga mengungsi, bahkan beberapa warga luka-luka akibat terkena panah rakitan. Beberapa rumah warga juga rusak terkena lemparan batu.

Warga Jalan Kapten Sumarsono, Ellin Syahputra menuturkan, insiden serangan geng motor terjadi pukul 00.00 WIB, Minggu (13/10/2019).

Sekelompok remaja yang menggunakan sepeda motor sambil membawa parang, panah rakitan dan batu tiba-tiba datang menyerang dan melempari rumah warga dengan batu.

“Mereka juga memanah warga. Kami pun sempat membalas dan akhirnya ada korban terkena panah rakitan,” katanya.

Serangan geng motor itu baru berhenti setelah polisi tiba di lokasi kejadian. Usai serangan tersebut, warga menemukan 10 anak panah rakitan bermata kail di lokasi beserta tumpukan batu koral.

Menurut Ellin, serangan geng motor itu membuat warga ketakutan dan trauma. Sebab, hampir tiap malam Minggu komplotan geng motor datang dan menyerang perumahan mereka. “Sebagian warga ada yang mengungsi dari rumah yang terkena lemparan batu,” katanya.

Sementara itu, beberapa anggota geng motor berhasil ditangkap petugas gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal. Mereka dibawa ke Mapolrestabes Medan untuk diperiksa lebih lanjnut.

Mereka merusak warkop tersebut dengan melemparinya dengan batu, sehingga pengunjung di sana panik.

Aksi kelompok geng motor ini terekam kamera CCTV di warkop tersebut. Mereka tiba-tiba saja datang ke depan warkop dan berbuat kericuhan. Usai berbuat kerusakan, mereka pergi melarikan diri.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8243 seconds (0.1#10.140)