Warga Dolok Batu Nanggar Temukan Granat Nenas di Ladang

Senin, 14 Oktober 2019 - 10:48 WIB
Warga Dolok Batu Nanggar Temukan Granat Nenas di Ladang
Petugas Sub Den Jibom Brimobdasu mengevakuasi granat nenas yang ditemukan di ladang Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.(Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Sebuah granat nenas ditemukan warga di areal perladangan di Dusun III Desa Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kapolsek Serbelawan AKP Bambang Priyatno mengatakan, polisi menerima laporan warga Minggu (13/10/2019) pagi adanya granat di areal perladangan.

"Warga menemukan granat di areal perladangan kemudian dilakukan pengamanan di lokasi serta evakuasi benda yang diduga granat untuk dimusnahkan," kata Bambang, Senin (14/10/2019).

Bambang mengatakan pemusnahan granat dilakukan Sub Den Jibom Brimobdasu dipimpin Kasubden II Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi pada Minggu sore, disaksikan personel Polsek Serbelawan dan perangkat desa.

Salah seorang warga Ismet (32) mengatakan granat ditemukan saat melintas di areal perladangan dekat tempat pemakaman umum (TPU).

"Sewaktu melintas di ladang ada warga yang melihat benda mirip granat kemudian dilaporkan ke perangkat desa kemudian diteruskan ke polisi," ujar Ismet.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9583 seconds (0.1#10.140)