Ini 10 Emoji yang Paling Banyak Digunakan di Dunia

Senin, 14 Oktober 2019 - 09:26 WIB
Ini 10 Emoji yang Paling Banyak Digunakan di Dunia
Emoji menjadi fitur yang banyak digunakan konsumen saat mem-posting ungkapan perasaannya di dunia maya. Foto/SINDOnews.com/Autoteknoist
A A A
JAKARTA - Para pengguna smartphone sudah sangat familiar dengan emoji karena tak dapat dipisahkan dari penggunaan handset sehari-hari.

Lalu emoji apa yang paling banyak digunakan oleh pengguna?

Laman Giz China melaporkan, konsorsium Unicode baru saja menerbitkan daftar emoji yang paling sering digunakan. Lembaga ini bertanggung jawab untuk menjaga standar Unicode, sebuah konsensus di seluruh sektor untuk pengkodean dan representasi digital dari teks, simbol, dan (dalam beberapa tahun terakhir) emoji.

Ini adalah pertama kalinya organisasi merilis data internal tentang penggunaan berbagai emoji. Berkat laporan itu kita bisa mendapatkan ide yang tepat tentang kebiasaan pengguna dalam hal emoji, tepatnya mengetahui 10 preferensi pengguna.Berikut adalah peringkat smilies paling populer yang digunakan "warga seluler" saat ini:- Face With Tears of Joy
- Red Heart
- Smiling Face With Heart-Eyes
- Rolling on the Floor Laughing
- Smiling Face With Smiling Eyes
- Folded Hands
- Two Hearts
- Loudly Crying Face
- Face Blowing a Kiss
- Thumbs Up
Ini 10 Emoji yang Paling Banyak Digunakan di Dunia


Emoji Face With Tears of Joy dan Red Heart adalah dua yang paling populer di grup. Seperti yang dapat dilihat dari tabel di bawah ini, emoji masing-masing mencapai sekitar 10% dan 7% dari keseluruhan penggunaan.

Jumlah penggunaannya mengejutkan, cukup untuk mengatakan bahwa hampir satu miliar emoji dikirim setiap hari hanya di Facebook. Bagaimana dengan Anda?
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0885 seconds (0.1#10.140)