DPR Beri Perhatian Atas Peristiwa Kebakaran Wisma Indonesia di KBRI Bangkok

Minggu, 13 Oktober 2019 - 20:47 WIB
DPR Beri Perhatian Atas Peristiwa Kebakaran Wisma Indonesia di KBRI Bangkok
Wisma Indonesia di kompleks KBRI Bangkok terbakar, Jumat (11/10/2019). Foto/City News/Praram199 via AP
A A A
JAKARTA - Peristiwa kebakaran yang melanda Wisma Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, Thailand pada Jumat (11/10/2019) mendapat perhatian dari Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Dave Laksono.

Politisi Partai Golkar itu meminta Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) agar berkoordinasi dengan pihak pemerintah Thailand maupun KBRI untuk membantu investigasi penyebab kebakaran.

"Pihak Kemlu RI perlu memberikan pernyataan kepada publik berkaitan kronologis kejadian kebakaran KBRI Bangkok tersebut sambil berkoordinasi dengan pihak pemerintah Thailand maupun KBRI untuk membantu investigasi penyebab kebakaran," kata Dave Laksono dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Pihanya juga berharap hasil investigasi dapat segera diumumkan agar ada langkah-langkah selanjutnya pasca kebakaran di KBRI Bangkok. "Pihak KBRI dan Kemlu untuk segera menginventarisir kerugian dari kejadian kebakaran tersebut untuk selanjutnya dapat berkoordinasi dengan pemerintah," ujarnya.

Dave Laksono juga meminta agar KBRI di Bangkok untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia di Thailand.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran yang menimpa Wisma KBRI yang ditempati sejak tahun 1952 tidak menimbulkan korban jiwa. Pemerintah Thailand sejauh ini masih menginsvestigasi peristiwa kebakaran tersebut dengan melibatkan pihak berwenang di negara tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3362 seconds (0.1#10.140)