Tingkatkan Keamanan, Arab Saudi Umumkan Terima Pasukan Tambahan AS

Minggu, 13 Oktober 2019 - 08:11 WIB
Tingkatkan Keamanan, Arab Saudi Umumkan Terima Pasukan Tambahan AS
Arab Saudi mengumumkan keputusannya untuk menerima pasukan tambahan AS. (Foto: Istimewa)
A A A
RIYADH - Arab Saudi mengumumkan keputusannya untuk menerima pasukan tambahan Amerika Serikat (AS). Demikian laporan kantor berita Sauid, Saudi Press Agency.

"Keputusan itu adalah bagian dari arahan Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan ikatan sejarah antara kedua negara," kata laporan itu mengutip pernyataan Kementerian Pertahanan.

"Penguatan tambahan pasukan dan peralatan pertahanan bertujuan untuk menjaga keamanan regional dan menghadapi segala upaya yang mengancam stabilitas di kawasan dan ekonomi global," kata kementerian itu seperti dilansir dari Xinhua, Minggu (13/10/2019).

Arab Saudi mengumumkan pada Juli lalu menerima pasukan AS di wilayahnya untuk melindungi keamanan dan stabilitas regional.

Sebelumnya AS mengumumkan pengerahan pasukan baru dalam jumlah besar ke Arab Saudi. Pengerahan pasukan ini untuk membantu meningkatkan pertahanan kerajaan di Teluk itu pasca serangan 14 September terhadap fasilitas minyaknya.

Pentagon mengatakan rencananya penyebaran pasukan itu akan mencakup skuadron tempur, satu sayap ekspedisi udara dan personel pertahanan udara. Selain itu, dua baterai rudal Patriot dan satu sistem pertahanan udara THAAD juga akan dikirimkan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4830 seconds (0.1#10.140)