Yamaha MT-03 Dibanderol Rp68,3 Juta

Kamis, 28 Mei 2020 - 05:02 WIB
loading...
Yamaha MT-03 Dibanderol Rp68,3 Juta
Untuk tahun 2020, Yamaha MT-03 menerima tampilan yang lebih agresif. Cluster headlight tunggal digantikan oleh kluster tiga bagian yang hampir mirip makhluk angkasa luar. Foto/Rideapart.com
A A A
JAKARTA - Pada 2017 lalu, Yamaha mengumumkan akan mengganti nama jajaran streetfighter Amerika Utara untuk model 2018. FZ-07, 09, dan 10 menjadi Masters of Torque atau disingkat MT.

Konvensi penamaan sudah digunakan di Eropa dan Yamaha memutuskan untuk mengimpornya ke AS untuk menstandarisasi nomenklatur. Sekalifus menciptakan rasa yang lebih kuat tentang "komunitas global".

Rebranding memberi perusahaan alasan untuk memperbarui jajaran streetfighter dengan desain yang ditingkatkan dan serangkaian fitur baru. Setelah bekerja melalui model-model besar dan menengahnya, Yamaha memutuskan bahwa MT terkecil mereka juga pantas mendapat pembaruan .(BACA JUGA: Selamat Pagi Bikers, Suzuki Modifikasi Ini Jadi Penantang Yamaha XSR155 dan Honda CB150R Exmotion)

Pada Oktober 2019, "Team Blue" (sebutan Yamaha) meluncurkan generasi baru alter-ego naked terbaru baru R3, MT-03. Bahkan lebih baik lagi, bersama dengan generasi baru, pabrikan mengkonfirmasi bahwa model itu akan melintasi samudera untuk tersedia di Amerika Utara.

Lalu seperti Yamaha MT-03 2020? Berikut yang kita ketahui tentang motor petarung jalanan tersebut, seperti yang dilansir dari Rideapart.com.

Ketika Yamaha meluncurkan YZF-R3 terbaru yang tampil lebih baik pada awal 2019, proyek Team Blue diterima dengan sangat baik. R3 menjadi bukti bahwa mengendarai "motor kecil" tidak perlu merasa seperti mengendarai kendaraan kecil.

Pengenalan MT-03 baru yang dibangun di atas dasar-dasar yang ditingkatkan membuat R3 menjadi ekspor Eropa yang menarik. Untuk tahun 2020, MT-03 menerima tampilan yang lebih agresif. Cluster headlight tunggal digantikan oleh kluster tiga bagian yang hampir mirip makhluk angkasa luar. Panel samping yang menghiasi tangki bahan bakar juga telah diperbarui dengan komponen lebih bersudut guna memberikan mode tampilan Torsi Master yang benar. (BACA JUGA: Harley-Davidson FXDR 114 Ini Bak Perkawinan Pesawat Jet dan Dragster)

Handlebar standar yang lebih tinggi menggantikan clip-on R3 yang memungkinkan pengendara mengambil posisi yang lebih santai pada MT. Kursi 30,7 inci membuat motor ini mudah digunakan baik secara harfiah maupun kiasan.

Di bawah balutan logam dan plastik, MT dibangun di atas kerangka baja berbentuk berlian yang dirancang untuk membuat kedua motor menjadi kaku dan gesit. Mesin tersebut digunakan sebagai elemen yang mengalami tekanan sehingga memungkinkan pabrikan untuk menjaga berat motor relatif rendah.

Sasis ini didukung oleh garpu terbalik KYB 37mm yang tidak dapat disetel di bagian depan. Plus goncangan KYB 7 yang dapat diatur sebelumnya di bagian belakang dan roda cast-aluminium Y-spoke 17-inci dibalut ban Dunlop Sportmax GPR-300.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)