SBY-Prabowo Bertemu Jokowi, Indikasi Bergabung dalam Kabinet

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 17:09 WIB
SBY-Prabowo Bertemu Jokowi, Indikasi Bergabung dalam Kabinet
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin, Kamis 10 Oktober, telah memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana. (Foto/SINDOphoto)
A A A
JAKARTA - Setelah Ketum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin, kini giliran Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang merapat ke Istana Kepresidenan di Jakarta.

Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menganggap, partemuan antara Presiden Jokowi dengan SBY dan Prabowo bukan silaturahim biasa.

"Itu Silaturahmi plus-plus. Normatifnya tentu bicara soal kenegaraan," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Jumat (11/10/2019).

Adi menilai, jika melihat konteks dan dinamika politik yang ada hari ini, pertemuan itu dipastikan terkait dengan postur Kabinet soal kemungkinan kader Gerindra dan Demokrat diusung menjadi menteri Jokowi.

Analis Politik asal UIN Jakarta itu menyebut, wajar saja pertemuan yang terjadi antara ketiga elite politik negeri ini. "Cukup terbuka Gerindra dan Demorkat masuk koalisi Jokowi jika melihat intensitas silaturahmi politik elite belakangan," ungkapnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7097 seconds (0.1#10.140)