Jelang Pengumuman Kabinet, Jokowi Imbau Ketum Parpol KIK Tetap di Jakarta

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 16:59 WIB
Jelang Pengumuman Kabinet, Jokowi Imbau Ketum Parpol KIK Tetap di Jakarta
Presiden Jokowi meminta kepada para Ketum Parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk tetap di Jakarta atau tidak jauh-jauh dari Jakarta dalam kurun waktu tersebut. (Foto/SINDOphoto)
A A A
JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) periode 2019-2024 pada tanggal 20 Oktober mendatang. Selanjutnya, Jokowi juga akan langsung mengumumkan kabinet baru.

Karena itu, Jokowi meminta kepada para Ketum Parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk tetap di Jakarta atau tidak jauh-jauh dari Jakarta dalam kurun waktu tersebut.

“Ya kami sudah mendengar (ada pertemuan Ketum Parpol sebelum pelantikan). Yang jelas, terus terang saja, dalam hari-hari sampai pelantikan presiden dan penyusunan kabinet ke depan tentu pimpinan parpol diharapkan tetap di Jakarta, tidak keluar Jakarta ke tempat yang jauh-jauh,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Arsul menuturkan sejauh ini belum ada jadwal pertemuan antara Jokowi dengan Plt (pelaksana tugas) Ketum PPP Suharso Monoarfa. Akan tetapi, pihaknya sudah diperintahkan untuk tetap di Jakarta.

“Sampai sekarang belum tetapi itu saja baru diminta supaya tidak meninggalkan Jakarta,” kata Wakil Ketua MPR itu.

Perihal calon menteri dari PPP, mantan Anggota Komisi III DPR ini juga mengaku belum ada kader-kader PPP yang dipanggil ke Istana terkait dengan kursi menteri.

“Sampai sekarang belum tuh. Kita menunggu saja, menunggu dilamar,” ucap Arsul.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2060 seconds (0.1#10.140)