Syahrial Sebelum Merantau ke Jawa Sempat 2 Kali Menikah dan Bergelar Sarjana

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 08:03 WIB
Syahrial Sebelum Merantau ke Jawa Sempat 2 Kali Menikah dan Bergelar Sarjana
Alex (39) teman dekat Syahrial Alamsyah, pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto membuka kisah kehidupan pribadi sahabatnya itu.(Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Alex (39) teman dekat Syahrial Alamsyah, pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto membuka kisah kehidupan pribadi sahabatnya itu.

Syahrial, kata Alex, sebelum merantau ke Pulau Jawa sempat menikah dua kali di Medan. Alex mengatakan hal ini di Jalan Alfakah V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kamis (10/10/2019) malam.

Sebagai teman dekat, Alex mengetahui kehidupan pribadi Syahrial. "Istri pertamanya bernama Kanti Neta, berpisah dengan Syahrial Alamsyah karena tidak ada kecocokan. Perceraian itu membuat Alamsyah stres bercampur frustasi. Sejak saat itu, Alamsyah tidak pernah absen dalam urusan narkoba, judi toto gelap maupun maksiat.

Setelah itu Syahrial pergi ke Malaysia sekitar 5 bulan.Sepulangnya dari Malaysia dia menjadi lebih baik dan taat beribadah.

Setelah kegagalan dalam rumah tangga pertamanya, Syahrial kemudian menikah lagi dengan Yuni warga asal Medan Timur. Mereka nikah di Hamparan Perak tanpa persetujuan orangtua istrinya.

Meski tidak mendapatkan restu, Alamsyah tetap bertanggungjawab menafkahi Yuni. Dia membuka usaha pengisian air galon isi ulang dan rental PlayStation. Dari pernikahan itu, pasangan Alamsyah dan Yuni dikaruniai dua orang anak perempuan.

Pernikahan Alamsyah kemudian gagal lagi setelah orangtua istrinya membawa paksa pulang istrinya.

"Syahrial Alamsyah digugat cerai bahkan sempat dipolisikan. Mereka pun berpisah. Syahrial tidak frustasi dan tetap melaksanakan ibadahnya," sebutnya.

Alex juga menyebut, Syahrial adalah kalangan terdidik dengan pendidikan sarjana hukum dari salah satu perguruan tinggi terkemuka di Medan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5032 seconds (0.1#10.140)