Pelaku Penusukan Wiranto Pernah Berniat ke Suriah

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 07:36 WIB
Pelaku Penusukan Wiranto Pernah Berniat ke Suriah
Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, warga Jalan Syahrial VI No 104 LK, Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Syahrial Alamsyah alias Abu Rara (37), pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto diketahui pernah berniat berangkat ke Suriah.

Perubahan perilaku Syahrial diungkapkan teman dekatnya Alex (39) di Jalan Alfakah V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kamis (10/10/2019) malam.

Namun dalam suatu kesempatan, kata Alex, Syahrial sempat menunjukkan materi dari Syria. Bahkan sempat mengajaknya untuk bergabung. "Tapi saat waktu bicara itu sama dia, saya iyakan saja. Kalau saya bantah kan nggak enak. Padahal dalam hati kita NKRI harga mati," ucapnya.

Alex mengaku tidak lagi berhubungan dengan Alamsyah setelah pindah ke kawasan Mabar. Pertemuan terakhirnya dengan Syahrial sekitar tahun 2015 di rumahnya di Jalan Alfaka VI. Saat itu, rumah Syahrial belum digusur akibat proyek pembangunan jalan tol Medan - Binjai.

"Bila dihitung dari pertemuan terakhir, kami berdua sudah empat tahun tidak ketemu. Saya terkejut karena orang yang saya kenal ternyata pelaku penusukan Menko Polhukam. Berarti tidak meleset dugaan saya, bahwa dia itu sudah masuk kelompok aliran keras," ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9138 seconds (0.1#10.140)