Menko Polhukam Ditusuk, Kapolda Banten: Pengamanan Sudah Sesuai SOP

Kamis, 10 Oktober 2019 - 17:56 WIB
Menko Polhukam Ditusuk, Kapolda Banten: Pengamanan Sudah Sesuai SOP
Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir. (Foto: Inews/Mahesa Apriandi)
A A A
BANTEN - Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan sudah melakukan pengamanan kunjungan Menko Polhukam Wiranto dalam rangka peresmian Gedung Baru di Kampus Universitas Matlaul Anwar, Menes Pandeglang sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Sudah dilakukan perimeter, bahkan di Universitas Mathla'ul Anwar sudah dilakukan seterililasi. Kita juga sudah laksanakan pengamanan di situ ada kami, Danrem, dari TNI AU. Kita sama-sama di sana," ujar Kapolda usai menjenguk korban di RSUD Berkah Pandeglang, Kamis (10/10/2019).

Dikatakan Kapolda, pada saat kejadian Mantan Panglima TNI itu menyambangi dan menerima ajakan masyarakat yang ingin bersalaman hingga foto bersama dengan pengawalan petugas.

"Karena ketulusan hati beliau, beliau sendiri berkehendak menyapa seluruh masyarakat yang menyambut pagi hari tadi. sampai selfie foto bersama," ujarnya.

Kapolda menyatakan juga bahw dua pelaku penyerangan Menko Polhukam menggunakan sebilah belati dan gunting. Senjata tersebut membuat mantan Panglima TNI itu mengalami dua luka tusukan di perut.

Dua orang pelaku penyerangan telah diamankan, yakni Syahrial Alamsyah (31) dan Fitri Andriana (21). "Pelaku yang laki-laki pakai belati perempuan pakai gunting," ujar Kapolda.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7626 seconds (0.1#10.140)