Pelaku Penyerangan Wiranto Ternyata Suami Istri

Kamis, 10 Oktober 2019 - 17:27 WIB
Pelaku Penyerangan Wiranto Ternyata Suami Istri
Menko Polhukam Wiranto digotong dari mobil menuju ruang UGD Menes Medical Center (MMC) sesaat setelah diserang di Alun-alun Menes usai meresmikan ruang kuliah bersama Universitas Matlaul Anwar di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Foto/ANtara/Weli A
A A A
BANTEN - Syahrial Alamsyah (37) dan Fitri Andriana (21) pelaku penyerangan dan penusukan terhadap Menko Polhukam, Wiranto merupakan pasangan suami istri. Keduanya baru dua bulan tinggal di Pandeglang, Banten.

"Fitri dan Syahril ini merupakan pasangan suami istri, baru dua bulan di Pandeglang. Pelaku menggunakan senjata tajam jenis belati," ungkap Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir pada Kamis (10/10/2019).

Kedua pelaku yakni, Fitri Andriana tercatat sebagai warga Desa Sitanggai, Kecamatan Karangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Adapun Syahril Alamsyah warga Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara, pelaku tinggal di kontrakan di Kampung Sawah, Des/ Kec.Menes Kabupaten Pandeglang.

Kapolda menuturkan, kronologis penyerangan terjadi pukul 11.55 WIB di depan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Pandeglang saat hendak menyapa warga yang tengah menunggu untuk berswafoto, tiba tiba pelaku merangsek masuk langsung menusuk.

"Pelaku menerobos pengamanan dan langsung menusuk, korban ada Kapolsek juga," ucapnya.(Baca: Kronologis Penusukan Menko Polhukam Wiranto)

Adapun motif pelaku melakukan penyerangan dan penusukan tersebut masih didalami kepolisian. Dan pelaku sudah ditanya dan menjalani pemeriksaan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9116 seconds (0.1#10.140)