Syahrial Pelaku Penikaman Menko Polhukam Sudah 4 Tahun Pindah dari Medan

Kamis, 10 Oktober 2019 - 16:39 WIB
Syahrial Pelaku Penikaman Menko Polhukam Sudah 4 Tahun Pindah dari Medan
Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, warga Jalan Syahrial VI No 104 LK, Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Pelaku penikaman Menko Polhukam, Wiranto diketahui atas nama Syahrial Alamsyah (31) sudah 4 tahun lalu pindah dari Kota Medan, Sumatera Utara, setelah rumahnya tergusur pembangunan jalan tol.

Camat Medan Deli, Ferry Suheri mengatakan pelaku penikaman terhadap Menko Polhukam Wiranto yang terjadi di Kabupaten Pandeglang merupakan warganya. Namun, sudah lebih dari 4 tahun lalu tidak lagi berada di alamat tersebut.

"Yang pasti memang si pelaku itu atas nama Syahrial Alamsyah alias Abu Rara memang tercatat sesuai KTP beralamat di Jalan Alfaka VI Lingkungan 5 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli. Tapi lebih detailnya pak Lurah sama pak Kepling yang tau," jelasnya kepada SINDOnews, Kamis (10/10/2019).

Dia mengaku masih menelusuri keluarganya dari keterangan Kepala Lingkungan 5 dan Lurah Tanjung Mulia Hilir. "Pastinya saya gak tau. Karena baru berapa tahun. Ini masih nunggu kabar dari Lurah sama Kepala Lingkunganya," ungkap Ferry.

Namun, dia mengakui Rumah Syahrial terkena pembebasan lahan pembangunan jalan tol. "Kami pun taunya dari kawan wartawan, makanya kami cek dulu. Cuma dia belum pernah merekam e-KTP di sini. Pastinya gak tau cuma sesuai dengan kependudukan memang beralamat di Kecamatan kita Medan Deli. Setelah Rumahnya kenak jalan tol, enggak tau sekarang kemana," ujar Ferry.

Syahril melakukan penusukan terhadap Menko Polhukam saat berkunjung ke alun-alun Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang.

Tersangka diamankan bersama seorang wanita bernama Fitri Andriana binti Sunarto warga Desa Sitanggai Kecamatan Karangan Kabupaten Brebes. Namun untuk saat ini wanita ini tinggal di Kampung Sawah Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1033 seconds (0.1#10.140)