Hujan Seharian, Ribuan Rumah Warga di Medan Utara Terendam Banjir

Rabu, 09 Oktober 2019 - 17:12 WIB
Hujan Seharian, Ribuan Rumah Warga di Medan Utara Terendam Banjir
Rumah Warga di Jalan Rawe Kelurahan Tangkahan Medan Lauhan terendam banjir. (Foto : iNewsTV/Rusli HR)
A A A
MEDAN - Hujan deras yang menguyur Kota Medan, Sumatera Utara, mengakibatkan ribuan rumah warga di kawasan Medan Utara, terencam banjir, Rabu (9/102019).

Hujan yang mengguyur Kota Medan terjadi sejak dini hari hingga sore ini pukul 17.30 WIB. Selain mengenangi jalan-jalan protokol, banir merencam pemukiman penduduk di kawasan Medan Utara, diantaranya Kecamatan Bagan Deli, Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Marelan dan Kecamatan Medan Labuhan.

Sohibbul (45), penduduk Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan mengatakan, setiap turun hujan dengan deras jalan di KL Laut Yos Sudarso Simpang Kantor, maupun di Jalan Rahmad Budin Kelurahan Pekan Labuan terendam banjir. Hal itu akibat drainase maupun parit yang ada sudah tumpat dan tidak berfungsi lagi.

Sedangkan Sumardi (50), penduduk Jalan Rawe, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan mengatakan, hujan turun sejak subuh dan air kiriman dari Kawasan Industri Moderen (KIM) Mabar Mdan Deli terus mengalir. Sehingga jalan dan rumah di Jalan Rawe Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan terendam banjir.

Menurut Sumardi, salah seorang warga yang sudah bertahun-tahun bermukim di Jalan Rawe mengaku bahwa kawasan tempat tinggalnya ini sudah menjadi langganan banjir. "Setiap turun hujan dengan intensitas yang tinggi daerah kami tetap mengalami banjir," tuturnya.

Warga Kelurahan Tangkahan ini mengharapkan kepada Pemerintah Kota Medan untuk dapat mengantisipasi agar setiap hujan turun kawasan rumah mereka tidak lagi terendam banjir.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.6881 seconds (0.1#10.140)