Bus PMTOH Terguling, 6 Tewas dan 9 Luka-Luka

Rabu, 09 Oktober 2019 - 17:03 WIB
Bus PMTOH Terguling, 6 Tewas dan 9 Luka-Luka
Bus PMTOH mengalami kecelakaan tunggal di jalur lintas Pekanbaru-Kiliran Jao Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, mengakibatkan 6 orang dinyatakan tewas dan 9 luka-luka. (Foto: SINDOnews/Banda Haruddin Tanjung)
A A A
PEKANBARU - Kecelakaan maut dialami bus PMTOH di jalur lintas Pekanbaru-Kiliran Jao Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Sebanyak 6 orang dinyatakan tewas dan 9 luka-luka.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatkan, selain enam korban tewas, sebanyak sembilan orang mengalami luka luka termasuk sopir bus, Indra Weli Saputra, warga Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

"Ini merupakan kecelakaan tunggal. Peristiwa ini terjadi akibat kelalaian sopir," kata Kombes Sunarto, Rabu (9/10/2019).

Juru bicara Polda Riau menjelaskan, bahwa bus dengan nomor polisi BM 7326 AL bergerak dari KiliranJao, Sumatera Barat menuju Pekanbaru. Pada pukul 11.45 WIB, saat bus melintas di Bukit Betabuh, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Tengah tiba tiba kehilangan kendali.

Akibatnya bus terguling-guling di aspal dengan kondisi jalan menurun dan berliku. Para penumpangpun ada yang terjepit ada yang terhempas keluar dari dalam bus. Sementara kondisi bus dalam keadaan ringsek. "Saat ini korban tewas dan luka dibawa ke sejumlah rumah sakit," ujar Sunarto.

Polisi Lalu Lintas Polres Kuansing sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan belum bisa memastikan kerugian pasti musibah tersebut. Sementara bus yang ringsek dibawa ke Mapolres Kuansing.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9776 seconds (0.1#10.140)