Mengenang Pendiri HMI Lafran Pane, Judul Film Demi Waktu Diadopsi dari Al'Quran

Selasa, 08 Oktober 2019 - 14:31 WIB
Mengenang Pendiri HMI Lafran Pane, Judul Film Demi Waktu Diadopsi dari AlQuran
Ketua Dewan Penasehat KAHMI Akbar Tandjung menerima kaos dari Dimas Anggara pemeran tokoh pendiri HMI Lafran Pane dalam Film Demi Waktu yang produksinya dimulai hari ini, Selasa (8/10/2019). (Foto/SINDOnews/Zia Nasution)
A A A
TAPANULI SELATAN - Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tandjung mengatakan, judul Film Demi Waktu diambil dari ayat Alquran.

"Kalimat demi waktu sangat banyak di dalam Alquran, makanya, film ini berjudul Demi Waktu," ujar Akbar yang menjadi penggagas dibuatnya Film Demi Waktu untuk mengenang perjalanan hidup pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane, Selasa (8/10/2019) di Tapanuli Selatan. (Baca juga: Kisah Perjalanan Hidup Pendiri HMI Lafran Pane Dibuat Film)

Akbar melanjutkan, arti warna hijau di kaos Film Demi Waktu menandakan HMI yang pendiri Lafran Pane sudah ditetapkan menjadi pahlawan nasional.

Selain pendiri organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, Prof Lafran Pane juga tokoh pemuda perintis kemerdekaan. Dikatakannya, HMI didirkan untuk mempertahankan kemerdekaan, menegakkan kerangka negara dan mensejahterakan rakyat."Yang pastinya juga untuk menegakkan siar Islam,"imbuhnya.

Film Demi Waktu yang akan menceritakan kisah hidup Prof Lafran Pane mulai digarap sejak Selasa (08/10/2019) dan mengambil syuting film di Sipirok, Tapanuli Selatan.

Penggarapan film tersebut dimulai dari tempat kelahiran Lafran Pane, di Desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Shooting akan dilanjutkan disalah satu air terjun, tempat mandi Lafran Pane sewaktu masih kecil.

Film yang disutradarai oleh Fauzan Rizal, yang sebelumnya menjadi sutradara Film Ainun Habibi, akan menggandeng artis ternama seperti Dimas Anggara yang akan berperan sebagai Lafran Pane.

Film tersebut akan menceritakan Lafran Pane kecil ketika masih di Sipirok."Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu penggarapan film ini,"ujarnya ketika menghadiri acara syukuran shooting Film Demi waktu, di Sipirok.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1028 seconds (0.1#10.140)