SOLU Apresiasi Sekda Simalungun Mundur untuk Ikut Pilkada 2020

Selasa, 08 Oktober 2019 - 13:47 WIB
SOLU Apresiasi Sekda Simalungun Mundur untuk Ikut Pilkada 2020
Sekda Simalungun Gidion Purba dalam acara bersama warga.(Foto/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Direktur Studi Politik dan Hukum (SOLU) Armada Purba apresiasi keinginan Sekda Kabupaten Simalungun, Gidion Purba.

Gidionmundur dari jabatannya untuk tidak mengganggu tugasnya dan adanya penggunaan fasilitas negara terkait Pilkada 2020.

Menurut Armada pernyataan Gidion di salah satu media ,mewacanakan pengunduran dirinya dari jabatan sekda,merupakan sikap yang arif dan bijaksana.

"Saya menilai Gidion Purba arif dan bijaksana jika mundur dari jabatn sekda,sehingga bisa konsentrasi penuh untuk pencalonan kepala daerah Pilkada Simalungun 2020," sebut Armada kepada Sindonews.com,Selasa (8/10/2019).

Dengan mundur dari jabatan,isu miring seolah-olah Gidion Purba memanfaatkan jabatan dan fasilitas yang melekat padanya saat sosialisi sudah ditepis.

Sebelumnya Sekda Simalungun Gidion Purba di salah satu media menyatakan akan segera mundur dari jabatannya untuk menepis adanya penggunaan fasilitas negara dalam berbagai kegiatan yang diikutinya terkait sosialisasi untuk ikut Pilkada 2020.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Simalungun, M Adil Saragih menambahkan,pihaknya belum dapat menyimpulkan adanya pelanggaran oleh para pejabat pemerintah atau negara yang menggunakan fasilitas negara dalam sosialisasi Pilkada Simalungun 2020.

"Saat ini belum sampai tahapan kampanye atau penetapan calon,jadi belum bisa disimpulkan adanya pejabat pemerintah atau negara yang menggunakan fasilitas negara atau tidak netral terkait Pilkada Simalungun 2020," kata Adil.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.6007 seconds (0.1#10.140)