alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati JR Harapkan Pelayanan Lapangan Jadi Produk Unggulan

Ricky Fernando Hutapea
Bupati JR Harapkan Pelayanan Lapangan Jadi Produk Unggulan
Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Kadis Kesehatan Edwin T Simanjuntak, meninjau pelayanan kesehatan di Kecamatan Panei. (Foto: SINDOnews/Ist)

SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih mengharapkan pelayanan gratis kesehatan dan adminsitrasi kependudukan menjadi produk unggulan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal itu disampaikannya kepada SINDOnews, Senin (7/10/2019) usai meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan di sejumlah kecamatan.

JR mengatakan,jauhnya lokasi Puskesmas dan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di sejumlah desa, menjadikan jemput bola pelayanan kesehatan dan administrasi kependudukn sebagai produk unggulan pelayanan prima kepada masyarakat.



"Dengan adanya pelayanan kesehatan lapangan dan administrasi kependudukan di desa-desa terpencil,mendekatkan masyarakat kepada pelayanan pemerintah,sehingga diharapkan bisa menjadi produk unggulan pelayanan pemerintah kepada masyarakat," sebut JR.

Secara khusus JR berharap pelayanan lapangan dengan jemput bola bisa dilakukan camat dan kepala desa.

Kepala Desa Bangun Panei,Kecamatan Panei, Jhon M Lingga mengapresiasi pelayanan lapangan kesehatan dan administrasi kependudukan.
"Sangat membantu masyarakat, karena selama ini masyarakat masih banyak yang malas berobat dan mengurus administrasi kependudukan seperti KTP,KK dan akte-akte, karena Puskesmas dan kantor Dinas Dukcapil jauh," kata Lingga.



(zys)

loading...