Kepala Puskesmas PB Selayang II Kota Medan Positif Terinfeksi Covid-19

Rabu, 27 Mei 2020 - 07:37 WIB
loading...
Kepala Puskesmas PB Selayang II Kota Medan Positif Terinfeksi Covid-19
Kepala Puskesmas (Kapus) PB Selayang II, Medan, dr Zaenab Mahyuni dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR).(Foto/Tangkapan Layar)
A A A
MEDAN - Kepala Puskesmas (Kapus) PB Selayang II, Medan, dr Zaenab Mahyuni dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Betul, dari pemeriksaan, dr Zaenab positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendy, Selasa (26/5/2020) sore.

Edwin mengatakan saat ini dr Zaenab sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Medan."Sekarang sudah diisolasi di rumah sakit," katanya.

Setelah dr Zaenab dinyatakan positif Covid-19, Puskemas PB Selayang II Medan menutup layanan selama 14 hari ke depan. Pelayanan puskemas sementara waktu dialihkan ke Puskemas Padang Bulan, Jalan Jamin Ginting, Medan. (BACA JUGA: UP DATE Covid-19 Sumut: Jumlah Korban Meninggal Dunia Bertambah 1 hingga Menjadi 34 Orang)

"Jadi bukan di-lockdown. Tetapi layanannya untuk sementara kita alihkan ke Puskesmas Padang Bulan. Karena kita kan tidak ada menerapkan lockdown," ucapnya.

Saat disinggung kapan layanan Puskemas PB Selayang II akan dibuka kembali, Edwin mengatakan pihaknya akan melihat perkembangan yang terjadi. Sebagai langkah awal, Dinas Kesehatan Kota Medan akan melakukan sterilisasi Puskesmas PB Selayang II.

"Kita melihat situasinya dulu, bisa lima hari, seminggu atau beberapa hari. Jadi tidak perlu harus menunggu sampai 14 hari," katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)