Pangdam I/BB Ingatkan Ancaman Negatif Siber

Minggu, 06 Oktober 2019 - 06:11 WIB
Pangdam I/BB Ingatkan Ancaman Negatif Siber
Panglima Kodam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah mengingatkan adanya ancaman siber sebagai dampak dari kemajuan teknologi. (Foto/Ilustrasi)
A A A
MEDAN - Panglima Kodam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT ke-74 TNI, mengingatkan adanya ancaman siber sebagai dampak dari kemajuan teknologi.

Hal ini disampaikannya membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Antara lain disampaikan, seluruh jajaran prajurit TNI diharapkan untuk senantiasa mewaspadai adanya ancaman siber sebagai dampak dari kemajuan teknologi.

"Contohnya perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara sehingga prajurit TNI perlu meningkatkan kewaspadaan," ucapnya di Apron Pangkalan Udara Soewondo, Medan, Sabtu (5/10/2019).

Secara singkat, ada lima penekanan yang diharapkan Panglima TNI Hadi Tjahjanto untuk diterapkan oleh jajaran prajurit TNI dalam bertugas. Pertama, memperkokoh keimanan. Kedua, meningkatkan solidaritas, kemanunggalan dengan rakyat, dan menjunjung nilai-nilai keprajuritan.

Ketiga, meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas. Keempat, menyikapi persoalan dan tantangan dengan bijak. Kelima, menjalani tugas dengan ikhlas demi kepentingan bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan dari Presiden RI kepada prajurit TNI yang melakukan tugas kenegaraan selama 24 tahun penuh, 16 tahun penuh, dan 8 tahun penuh. Satya Lencana Kesetiaan 24 Tahun diterima Lettu Infantri Sudarto (Danton SMS Yonif 100/Raider Kodam I/BB).

Satya Lencana Kesetiaan 16 Tahun diterima Serma Muhammad Kamaluddin Rangkuti (Ur Barang Bergerak Bandya Slog Lantamal I). Satya Lencana Kesetiaan 8 Tahun diterima Praka Heri Kiswanto (Ta Elektronik Senkom Lanud Soewondo).

Upacara Peringatan HUT TNI berakhir dengan khidmat. Dilanjutkan dengan acara tambahan yakni peragaan PBB oleh para pelajar pemenang lomba baris-berbaris yang diselenggarakan oleh Kodam I/BB yakni SMAN14 dan SMP Al Hikmah, Defile personel TNI dan parade alutsista, demonstrasi bela diri, tarian bukit barisan, dan pemotongan kue dan tumpeng. Acara berakhir dengan makan bersama, ramah-tamah, dan berswafoto.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5035 seconds (0.1#10.140)