Rem Blong, Truk Hajar 10 Sepeda Motor di Kota Binjai

Rabu, 08 Mei 2019 - 14:16 WIB
Rem Blong, Truk Hajar 10 Sepeda Motor di Kota Binjai
Sejumlah sepeda motor yang ditabrak masih berada di kolong truk, di simpang Tugu Perjuangan, Kota Binjai, Sumut, Rabu (8/5/2019). iNews/Muhamad Zainal Tanjung)
A A A
KOTA BINJAI - Akibat rem blong, truk menabrak 10 sepeda motor di lokasi parkir di kawasan Simpang Tugu Perjuangan, Kota Binjai, Rabu (8/5/2019).

Akibatnya, seluruh kendaraan rusak parah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, juru parkir nyaris tewas dilindas truk besar bermuatan tanpa dilengkapi nomor polisi yang dikendarai Irwansi Sitepu, warga Desa Namu Mbelin, Kecamatan Kwala, Kabupaten Langkat. Beruntung korban dengan cepat menghindari truk yang melaju kencang di lokasi kejadian.

Detik-detik saat truk menabrak sepeda motor yang berjejer di lokasi parkiran terekam kamera CCTV yang dipasang salah satu toko. Dalam rekaman tersebut terlihat seorang juru parkir dengan cepat menghindari truk yang melaju ke arah parkiran sehingga lolos dari tabrakan truk.

Truk itu kemudian menabrak sepeda motor yang diperkirakan 10 unit. Akibatnya, seluruh sepeda motor mengalami rusak parah di bagian mesin sehingga tidak dapat lagi dipergunakan. Bahkan, beberapa sepeda motor dilindas ban truk. Kejadian ini pun menjadi tontonan warga setempat sehingga membuat kemacetan lalu lintas.

Menurut juru parkir yang nyaris menjadi korban, Amat, truk datang dari arah Jalan Stabat. Truk yang melaju kencang langsung menabrak plang Bank Sumut dan sejumlah sepeda motor. Truk nahas itu juga nyaris menabraknya.

“Mobilnya tadi kelihatan oleng ke kanan dan sempat menglakson sebelum menabrak plang Bank Sumut dan motor yang parkir. Saya langsung lihat tadi dan cepat menghindar sebelum ditabrak,” kata Amat.

Polisi dari Satlantas Polres Binjai yang berada di lokasi kejadian, Brigadir Ricardo Siregar mengatakan, kecelakaan tersebut diduga karena truk mengalami rem blong. Akibatnya, truk lepas kendali dan menabrak sejumlah sepeda motor yang berjejer di parkiran. Namun, dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Kerusakan motor semua di bagian mesin karena kondisinya berjejer rapi. Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materiel,” ujarnya.

Kerugian akibat kerusakan 10 unit sepeda motor diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Para pemilik kendaraan yang kaget dengan kejadian itu menuntut sopir truk mengganti sepeda motor mereka karena tidak mungkin lagi bisa diperbaiki.

Untuk menghindari amukan warga terhadap sopir, polisi langsung mengamankannya ke Mapolres Binjai. Polisi juga mengamankan sejumlah sepeda motor yang ditabrak truk sebagai barang bukti untuk proses hukum lebih lanjut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8017 seconds (0.1#10.140)