Gubernur Sumut: Hubungan TNI dan Rakyat Erat, Ibarat Ikan dan Air

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 22:18 WIB
Gubernur Sumut: Hubungan TNI dan Rakyat Erat, Ibarat Ikan dan Air
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Forkopimda Sumut saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 TNI di lapangan eks bandara Polonia Medan, Sumut, Sabtu (5/10/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengibaratkan TNI da rakyat seperti ikan dan air.

Hal itu dikatakan saat menghadiri upacara dan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI yang digelar di lapangan eks Bandara Polonia, Sabtu (5/10/2019).

“TNI dan rakyat ibarat ikan dan air. TNI adalah ikan, air itu rakyat. Bisa kita bisa pikirkan kalau ikan itu tidak ada airnya bisa mati. Itu lah TNI dan rakyat,” kata Edy.

Edy menegaskan, sudah menjadi kewajiban dari personel TNI untuk melindungi dan membantu rakyat. “TNI adalah pengaman rakyat, TNI melindungi rakyat, TNI membantu rakyat, mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai tujuan nasional,” kata Edy.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Sabrar Fadhillah mengatakan, sesuai dengan tema, peringatan HUT TNI kali ini berfokus untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat. Salah satunya terutama untuk memperkenalkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI.

“Kita ada karena rakyat. Ke depan, kita akan lebih baik dan bekerja sama dengan rakyat. Karena tanpa rakyat, kita tidak ada,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto berharap ke depannya TNI dan Polri semakin bersinergi. “Bukan hanya sekadar kata-kata, tapi kita akan menunjukkan sinergitas TNI-Polri. Selamat ulang tahun. Semoga menjadi terbaik dan selalu dibanggakan masyarakat,” ujarnya.

Dalam upacara dan syukuran HUT ke-74 TNI itu juga ditampilkan alustsista TNI, atraksi bela diri, dan tarian kolosal yang dipersembahkan prajurit TNI dari AU, AD dan AL. Selain dihadiri oleh para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, acara syukuran HUT TNI ini juga dihadiri seribuan warga dan pelajar di Sumut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0360 seconds (0.1#10.140)