Penanganan Covid 19 di Simalungun Dinilai Sudah Dilakukan Terpadu

Selasa, 26 Mei 2020 - 20:28 WIB
loading...
Penanganan Covid 19 di Simalungun Dinilai Sudah Dilakukan Terpadu
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pusat,Mayjen TNI (Purn) Dahlan Harahap mendapat penjelasan dari Sekretaris TGTPP Simalungun Mixnon A Simamora terkait penanganan yang sudah dilakukb di Posko Tim,Jalan Asahan,Kecamatan Siantar,Selasa (26/
A A A
SIMALUNGUN - Percepatan penanganan virus Covid 19 di Kabupaten Simalungun dinilai sudah dilakukan secara terpadu dan sesuai dengan keinginan Tim Gugus Tugas Covid 19 Pusat.

Hal itu disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pusat Mayjen TNI (Purn) Dahlan Harahap saat melalukan kunjungan kerja ke Posko Tim (TGTPP) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Simalungun di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar,Selasa (26/5/2020).

Kedatangan Dahlan disambut Wakil Ketua TGTPP Covid 19 Simalungun Letkol (Inf) Frans K Panjaitan, Sekretaris Tim yang juga Sekdakab Simalungun Mixnon Andreas Simamora, Kadis Perhubungan Ronny TP Butarbutar, Kadis Kominfo Wasin Sinaga,Kasatpol PP Simson Tambunan dan humas Akmal H Siregar. (BACA JUGA: Ombudsman Sumut Pertanyakan Lambatnya Hasil Tes Swab Anak PDP Dikeluarkan)

"Kedatangan Tim Gugus Tugas Covid 19 Pusat ke Simalungun untuk melihat dan menilai penanganan yang dilakukan sudah terpadu dan sesuai keiinginan pusat,dan memang dilakukan sudah seperti yang diharapkan," ujar Dahlan.

Dahlan berharap TGTPP Covid-19 Kabupaten Simalungun proaktif mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas untuk memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19, sebagai salah satu tugas utama dan tanggung jawab kita sebagai aparatur pemerintah. (BACA JUGA:Petugas Gabungan Periksa Kendaraan Melintas di Perbatasan Kota Tanjung Balai- Asahan)

Sekretaris TGTPP Covid 19 Kabupaten Simalungun Mixnon Andreas Simamora kepada Dahlan menyampilan upaya-upaya yang sudah dilakulan untuk pencegahan, penyebaran dan penanganan dengan menyiapkan 3 rumah sakit dan 1 Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus.

"Upaya yang dilakukan seluruhnya untuk kepentingan percepatan penanganan Covid 19 dengan menyiapkan 3 rumah sakit umum daerah dan satu rumah sakit khusus,serta penyiapan sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri," sebut Mixnon.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)