alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gerakan Alumni UI Kawal Proses Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Vitrianda HIlba Siregar
Gerakan Alumni UI Kawal Proses Pelantikan Jokowi-Maruf
Gerakan Alumni UI Kawal Pelantikan Jokowi-Maruf. (Foto/KORAN SINDO/Yulianto)

JAKARTA - Gerakan Alumni Universitas Indonesia Untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin mengawal proses pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin pasangan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

“Kami akan terus dan tetap konsisten mendukung dan mengawal bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk menunaikan tugasnya sebagai presiden dan wakil presiden yang terpilih secara sah dalam pemilihan umum 2019,” sebut Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Fajar R. Soeharto seusai membacakan manifesto dan pernyataan sikap di Jakarta, Rabu (2/10/209).

Kondisi sosial dan suhu politik di Indonesia saat ini telah menimbulkan keresahan masyarakat. Maraknya aktivitas unjuk rasa yang dilakukan oleh berbagai kelompok telah menjurus kepada tindakan anarkisme dan terkesan tidak lagi terkendali.



“Aksi unjuk rasa yang mengancam stabilitas nasional tersebut sudah berada dalam tahap yang sangat mengkhawatirkan, sehingga perlu mendapat respon yang tegas dari berbagai elemen masyarakat, termasuk alumni perguruan tinggi yang mewakili kelompok pelajar,” bebernya.

Alumni UI lainnya Toto Sugito mengatakan, dukungan dan kawalan Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin ini ditegakkan berdasarkan Manifesto Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin.

"Manifesto ini merupakan ikrar kami dalam menjunjung hak setiap warga negara untuk memilih pemimpin yang amanah, berintegritas dan bekerja nyata untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya sehingga mampu menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang adil dan makmur, serta mengangkat martabat Indonesia di mata dunia," kata dia.

Manifesto ini merupakan guidance dalam melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk terus mendukung dan mengawal Jokowi-Amin sejak masa kampanye, pemilihan umum, pelantikan, hingga tuntasnya masa bakti sebagai presiden dan wapres RI periode 2019-2024.

Acara pembacaan manifesto dan pernyataan sikap ini dihadiri oleh beberapa alumni UI yang tergabung dalam komunitas untuk Jokowi-Ma’ruf.



(vhs)

loading...