Saat Menunggu Konferensi Pers di Gedung Putih, Wartawan Dikagetkan Jatuhnya Seekor Tikus

Kamis, 03 Oktober 2019 - 07:41 WIB
Saat Menunggu Konferensi Pers di Gedung Putih, Wartawan Dikagetkan Jatuhnya Seekor Tikus
Wartawan memburu tikus yang muncul di Gedung Putih. FOTO/Straitstimes
A A A
WASHINGTON - Kru media yang bersiap mengikuti konferensi pers di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat (AS) dihebohkan dengan jatuhnya seekor tikus dari langit-langit bangunan yang paling ketat penjagaannya di dunia itu.

Seperti dilaporkan Straitstimes, hewan pengerat jatuh ke pangkuan koresponden NBC News, Peter Alexander pada Selasa (1/10) sekitar pukul 10:45.

Tikus tersebut langsung kabur mencari tempat perlindungan ke arah gulungan kabel di belakang rak. Sesaat setelah kemunculan tikus itu, beberapa wartawan berlari mencari perlindungan, sementara yang lain berusaha untuk menyudutkan sang tikus dan menangkapnya.

Tak ingin tertangkap, tikus itu lalu menyelinap di bawah pintu ke aula utama area pers, sebelum akhirnya berlari ke ruang pengarahan, di mana wartawan kehilangan jejak. Usai kejadian ini, media sosial diramaikan dengan foto dan video perburuan tikus di Gedung Putih.

Tikus, kecoak, dan binatang kecil lainnya bukanlah hal baru bagi gedung yang terletak di 1600 Pennsylvania Ave tersebut. Bahkan, masalah binatang hama yang menyusup masuk ke Gedung Putih telah muncul jauh di era kepresiden AS sebelum Donald Trump menghuni gedung tersebut.

Seperti yang dicatat oleh Caroline Harrison, istri Benjamin Harrison, presiden AS ke-23. "Tikus-tikus telah hampir mengambil alih gedung, sehingga perlu untuk membuat seorang pria dengan musang untuk mengusir mereka. Mereka telah menjadi begitu banyak dan berani sehingga mereka mendapatkan di atas meja," catat Caroline.

Akhir tahun lalu, seekor tikus masuk ke halaman Gedung Putih. Gedung Putih dan Alun-Alun Lafayette dikelola oleh Layanan Taman Nasional, yang melakukan sweeping tikus setiap pekan. Gedung Putih belum mengeluarkan komentar terkait kemunculan terbaru tikus di wilayah mereka ini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6722 seconds (0.1#10.140)