Warga Malaysia dan 3 Pasangan Mesum Kena Operasi Pekat

Rabu, 08 Mei 2019 - 13:16 WIB
Warga Malaysia dan 3 Pasangan Mesum Kena Operasi Pekat
Seorang warga negara Malaysia terjaring razia penyakit masyarakat, Rabu pagi (8/5/2019) di salah satu rumah kos di Kawasan Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Foto iNews TV/Uun Y
A A A
PONTIANAK - Seorang warga negara Malaysia terjaring razia penyakit masyarakat, Rabu pagi (8/5/2019) disebuah rumah kos di Kawasan Kecamatan Pontianak Selatan.

Selain itu tiga pasangan mesum tanpa ikatan suami istri juga ikut diamankan ke Mako Sat Pol PP Kota Pontianak untuk didata lebih lanjut.

Kabid Penegak Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Kota Pontianak Nazaruddin mengatakan, saat digeledah di kamarnya petugas menemukan peralatan diduga sabu berbentuk korek api gas dan sebuah bong yang berada di luar jendela kamar kost.

“Saat pintu kamar dibuka pria berkewarganegaraan Malaysia ini langsung panik tatkala petugas Satpol PP dibantu aparat TNI dan Polri melakukan razia pekat di bulan Ramadhan 2019 ini,” kata dia.

Menurut dia, ketika digeledah petugas hanya menemukan sebuah korek api gas yang diduga digunakan untuk mengonsumsi sabu. Sementara di luar jendela kamarnya petugas menemukan sebuah bong dan pipet yang sudah pecah diduga baru saja dilempar keluar kamar.

“Setelah dilakukan pemeriksaan pria asal Sarawak Malaysia ini langsung digiring menuju mobil Satpol PP guna dibawa ke Mako untuk diserahkan kepada pihak Imigrasi,” timpalnya.

Nazaruddin menegaskan, mereka yang terjaring razia akan didata terlebih dahulu sebelum dikenakan Tipiring. Sementara warga Malaysia akan diserahkan kepada pihak Imigrasi. Sambil menunggu pihak imigrasi petugas melakukan pendataan di Ruang Mako Satpol PP Kota Pontianak.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1634 seconds (0.1#10.140)