Puluhan Rumah di Pemukiman Padat Penduduk Ludes Terbakar

Rabu, 02 Oktober 2019 - 11:24 WIB
Puluhan Rumah di Pemukiman Padat Penduduk Ludes Terbakar
Sedikitnya 40 Rumah yang hangus terbakar di pemukiman padat penduduk Jalan S Parman Gang Langgar dan Gang Lasir, Medan, Selasa (1/10/2019) malam. (Foto: SINDOnews/Andi)
A A A
MEDAN - Akses jalan menjadi kendala dalam memadamkan sedikitnya 40 Rumah yang hangus terbakar di pemukiman padat penduduk Jalan S Parman Gang Langgar dan Gang Lasir, Medan, Sumatera Utara, Selasa (1/10/2019) malam.

Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan diduga api yang menyebabkan kebakaran muncul dari dapur warga tersebut. "Ada sekitar 40 unit rumah lebih hangus terbakar. Infonya api bersumber dari dapur warga, tapi belum tau pastinya," jelasnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Sebelum satu jam, 24 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan berhasil mengendalikan api. Petugas melakukan pemadaman dibantu warga. "Akses yang menjadi kendala kita untuk pemadan lebih maksimal. Jaraknya 50 meter ke bawah. Harus menyambung selang," ungkapnya.

Selain itu, pemukiman yang padat menjadi kendalanya sehingga jalan di dalam hanya bisa dilewati sepeda motor. "Satu mobil kita jadikan pemburu dan yang lainnya menyuplai air," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada korban jiwa atau luka dalam kebakaran itu, dikatakannya belum mendapatkan laporan. "Sekarang tinggal proses pendinginan. Kerjasama cukup bagus dari warga yang membantu, pihak Hotel Fave membantu dengan hidrannya dan dari swadaya warga," pungkasnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3235 seconds (0.1#10.140)