Kagama Sumut Gelar Millenial Fest Industri 4.0

Rabu, 02 Oktober 2019 - 10:48 WIB
Kagama Sumut Gelar Millenial Fest Industri 4.0
agama Sumatra Utara akan menggelar Millenial Fest Industri 4.0 untuk meningkatkan potensi generasi muda. Foto/Dok.
A A A
MEDAN - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar kegiatan Millenial Fest Industri 4.0 pada 3-5 Oktober 2019 di Ballroom Hotel Adimulya, Medan.

Milenial Fest Industry 4.0 ini akan diisi beragam kegiatan, seperti pameran yang mengusung isu terkini dalam dunia teknologi, seminar Milenial Fest Industri 4.0, kompetisi startup, industri kreatif, inovasi dan penelitian kampus, pertandingan PUBG dan mobile legends, dan gelaran akustik.

Acara Millenial Fest ini bertujuan menghasilkan generasi muda yang produktif dan inovatif menuju Industri 4.0, menumbuh kembangkan ekonomi dan industri kreatif lokal maupun nasional guna menghadapi globalisasi, serta memunculkan bibit-bibit muda potensial daerah untuk naik ke pentas nasional untuk menyongsong era Industri 4.0.

"Dengan adanya Millenial Fest Industri 4.0 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda dan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan menuju Industri 4.0. Serta meningkatkan etos kerja semua stakeholder, pemerintah pusat, daerah dan masyarakat guna menyambut peradaban dan kehidupan sosial yang lebih baik," ujar Ketua Umum Kagama Sumatera Utara, Hamied Wijaya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Ketua Panitia Milenial Fest Industri 4.0, Rizal Ardjuna, mengatakan kegiatan Milenial Fest Industri 4.0 ini direncanakan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

"Usai pembukaan, akan dilanjutkan dengan seminar yang difokuskan pada tema membangun smart city dan digitalisasi untuk menyongsong industri 4.0. Seminar ini akan diikuti oleh Pemkot dan Pemkab yang ada di seluruh Provinsi Sumatra Utara, praktisi dan juga akademisi, dengan menghadirkan para pembicara yang masing-masing ahli dalam membangun smart city dan bisnis digitalisasi," jelas Rizal Ardjuna.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6020 seconds (0.1#10.140)