516 PNS di Lingkungan Pemko Medan Diambil Sumpahnya

Rabu, 02 Oktober 2019 - 10:22 WIB
516 PNS di Lingkungan Pemko Medan Diambil Sumpahnya
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM), Muslim mengambil sumpah dan mengukuhkan 516 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemko Medan. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM), Muslim mengambil sumpah dan mengukuhkan 516 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemko Medan.

Pengambilan sumpah ini pada Selasa (1/10/2019) berlangsung khidmat. Diawali dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan kemudian dilakukan pembacaan sumpah janji PNS di bawah panduan Kepada BKD dan PSDM. Selanjutnya, setelah penandatangan surat keputusan, dilakukan pengukuhan, dan penyerahan surat keputusan secara simbolis kepada beberapa PNS yang telah diambil sumpah janjinya.

Muslim dalam sambutannya mengatakan, PNS merupakan aparatur negara memiliki arti yang sangat strategis dan mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

PNS juga sebagai kader dalam birokrasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya, serta memiliki peranan yang besar dalam mewujudkan good governance.

"Hakikatnya sumpah dan janji yang dilakukan para PNS hari ini bukan saja merupakan kesanggupan terhadap atas yang berwenang, tetapi kesanggung terhadap Tuhan Yang Maha Esa, bahwa yang bersumpah dan berjanji akan menaati segala keharusan dan tidak melakukan larangan yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku," sebutnya sebagaimana dikutip laman www.pemkomedan.go.id

Kepada para PNS yang baru mengucapkan sumpah dan janji itu, juga berpesan agar dalam menjalankan tugak pkok dan fungsinya harus mengedepan etika moral, kejujuran, keiklasan, dan memiliki rasa tanggung jawab serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9746 seconds (0.1#10.140)