Disorot Moody's, Menkeu Pantau Utang BUMN

Selasa, 01 Oktober 2019 - 17:11 WIB
Disorot Moodys, Menkeu Pantau Utang BUMN
Menkeu Sri Mulyani memastikan akan mengawasi utang BUMN terkait risiko gagal bayar di tengah ketidakpastian global. (Foto/Ilustrasi)
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menegaskan akan terus memantau utang badan umum milik negara (BUMN). Pengawasan dilakukan seiring laporan lembaga pemeringkat utang Moody's yang menyatakan adanya risiko gagal bayar dari perusahaan-perusahaan di Indonesia akibat ketidakpastian global.

Sri Mulyani juga memastikan bahwa pemerintah akan menjalankan kebijakan fiskal untuk mendukung BUMN dalam menjalankan misi pembangunan.

"Kalau dari sisi kita, dari sisi penjaminan, kita support kepada BUMN, kita lakukan monitoring secara terus-menerus. Bagaimana tingkat risiko dari instrumen-instrumen fiskal yang kita gunakan untuk mendukung BUMN dalam menjalankan misi pembangunan," papar Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Sri Mulyani menegaskan terus menjalin komunikasi dengan Kementerian BUMN mengenai pandangan otoritas fiskal dalam mengelola risiko utang.

"Tentu kita berkomunikasi dengan Kementerian BUMN, mengenai observasi kita dan pandangan kita. Tentu kita tetap berharap bahwa itu akan terus menjadi cara untuk BUMN-BUMN mengelola risiko yang mereka hadapi," jelasnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2297 seconds (0.1#10.140)