De Gea Kecewa Manchester United Gagal Tekuk Arsenal

Selasa, 01 Oktober 2019 - 07:41 WIB
De Gea Kecewa Manchester United Gagal Tekuk Arsenal
Kiper Manchester United David de Gea kecewa setelah timnya gagal membekuk Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Foto : Reuters
A A A
MANCHESTER - Kiper Manchester United (MU) David de Gea kecewa usai timnya gagal membekuk Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Gol Scott McTominay tak bisa dipertahankan setelah Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menyamakan kedudukan.

Dengan skor 1-1 di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dinihari, membuat Setan Merah masih tertahan di papan tengah klasemen sementara. Ini adalah hasil imbang ketiga di musim 2019/2020 dengan total poin keseluruhan sembilan.

Sebenarnya penampilan de Gea dalam duel panas itu terbilang apik. Dua kali ia melakukan tindakan penyelematan dari puaya Bukayo Saka dan Matteo Guedouzi. Sayang, aksi cemerlang itu rusak karena kesalahan Axel Tuanzebe yang tak menjaga Saka.

Pemain muda The Gunners ini pun dengan leluasa memberikan umpan pada Aubameyang. Meski sempat mengundang perdebatan karena posisi Aubameyang dinilai offside, namun wasit akhirnya mensahkan gol tersebut setelah melihat tayangan VAR.

"Itu adalah kesalahan besar bagi kami. Kami memberikan gol penting (pada Arsenal)," kata de Gea kepada Sky Sports. "Pertandingan itu seimbang. Mereka memiliki beberapa peluang, kami memiliki peluang."

"Kami memiliki peluang bagus, tentu saja mereka juga punya. Tetapi yang lebih baik menurut saya adalah untuk kami. Inilah saatnya untuk melihat ke depan dan mencoba memenangkan setiap pertandingan," sambung kiper asal Spanyol tersebut.

"Ini adalah Manchester United, jadi kami harus memenangkan pertandingan. Para pemain harus bereaksi dan bermain lebih baik daripada yang mereka lakukan."

"Kami adalah tim tetapi kami harus meningkatkan diri. Kami menantikan pertandingan berikutnya dan kami akan berusaha untuk menang," pungkas de Gea.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5326 seconds (0.1#10.140)