Pengedar Uang Palsu Bonyok Dikeroyok Warga

Senin, 30 September 2019 - 16:06 WIB
Pengedar Uang Palsu Bonyok Dikeroyok Warga
Pengedar uang palsu Muhammad Nuh Lubis alias Wak No (50) dan Wahyudi Sirait (39) bonyok dihajar warga dan hampir tewas. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Muhammad Nuh Lubis alias Wak No (50) dan Wahyudi Sirait (39) bonyok dihajar warga dan hampir tewas. Keduanya diketahui pelaku pengedar uang palsu (upal) di warung.

Pelaku melakukan aksi di warung milik Misnan, Dusun IV Desa Klambir Kecamatan Hamparan perak, Kabupaten Deliserdang. Minggu (29/9/2019) malam

Keduanya berboncengan sepeda motor dan membeli bensin dua botol disebuah warung menggunakan uang palsu pecahan Rp100.000.

Namun pemilik Misnan, merasa aneh dengan uang yang diberikan kedua pelaku. Setelah diteliti ternyata uang pecahan Rp100 ribu tersebut diduga palsu.

Karena pelaku sudah terlanjur pergi, putra Misnan bersama warga mengejar pelaku yang menuju ke Jalan Kelambir V, Hamparan Perak. “Mereka beli bensin pakai uang palsu, lalu kami kejar,” kata Rahmat, anak Misnan.

Sementara sejumlah warga yang mengetahui kedua pelaku pengedar uang palsu langsung menggerebek dan mengeroyoknya. Kedua pelaku dalam kondisi babak belur diamankan di Pos Security PTPN 2 Klambir V Kebun.

Tidak lama kemudian personil Reskrim yang dipimpim oleh kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu B.Pohan SH dan Panit Reskrim Ipda J.Siagian ke TKP, kemudian membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Hamparan Perak.

"Saat ini kedua pelaku sudah kita amankan, dan korban sudah membuat laporan,” kata Pohan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2174 seconds (0.1#10.140)