TNI-Polri Berpatroli Jamin Kota Medan Aman Jelang Pelantikan Jokowi- KH Ma'ruf Amin

Senin, 30 September 2019 - 15:50 WIB
TNI-Polri Berpatroli Jamin Kota Medan Aman Jelang Pelantikan Jokowi- KH Maruf Amin
Aparat gabungan TNI-Polri melakukan patroli gabungan di Kota Medan menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin, Senin (30/9/2019). (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Aparat gabungan TNI-Polri melakukan patroli gabungan di Kota Medan menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Senin (30/9/2019).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Sabrar Fahilah langsung memimpin patroli usai melaksanakan apel gabungan di Lapangan Benteng Medan.

Kegiatan patroli ini juga diikuti oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananta, Kasdam I/BB, Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Danpomdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Wakapolda Sumut, Kapolrestabes Medan, Danlanud Soewondo dan juga Para PJU Polda Sumut.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, patroli ini dilakukan untuk menunjukkan Kota Medan dalam situasi aman. sekalh

"Kita ingin menunjukkan bahwa TNI/Polri solid untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," kata dia.

Patroli ini juga masih berkaitan dengan masih adanya rencana aksi unjuk rasa oleh pihak-pihak yang menolak UU KPK dan beberapa RUU KUHP maupun lainnya," ujar Kapolda Sumut.

"Negara menjamin kebebasan setiap warga negara untuk menyampaikan pendapat dalam bentuk aksi unjuk rasa.Namun, kebebasan itu harus sesuai dengan segala aturan yang berlaku, terutama tetap menjaga kondusifitas dan tidak mengganggu ketertiban umum," bebernya.

Patroli kamtibmas ini dibagi dalam dua rute yang melintasi akses utama di Kota Medan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2257 seconds (0.1#10.140)